Bagi yang merencanakan liburan atau business trip ke Big Apple atau New York City, hotel ini bisa menjadi salah satu pilihan untuk menginap. Di bulan Oktober lalu, Four Seasons Hotel memotong pita hotel terbarunya di Lower Manhattan bernama Four Seasons Hotel New York Downtown.

Hotel ini terletak di gedung tertinggi di Lower Manhattan bernama 30 Park Place yang dirancang oleh Robert A.M. Stern. Robert adalah arsitek yang terkenal akan karyanya, The George W. Bush Presidential Library and Museum.




Sebanyak 24 lantai pertama diperuntukan bagi hotel bintang lima ini, sedangkan lantai atas dijadikan rumah bagi ke-157 residence atas nama Four Seasons Private Residences. Gedung setinggi 82 lantai ini berlokasi di Tribeca yang hanya selangkah dari Wall Street, World Trade Centre, Oculus, Soho, dan Meatpacking District. Dikelilingi dengan panorama kota yang menakjubkan, setiap 189 room dan suite mendapatkan pemandangan yang berbeda-beda.




Yabu Pushelberg, desainer interior yang memiliki studio desain di Soho dan Toronto merancang inci demi inci, tidak ada yang tidak tersentuh tanpa detail yang menakjubkan. Bersandingan dengan dinding kayu dan woven metal screen, hamparan lantai travertine berwarna cream dan sedikit sentuhan karpet wol memberikan paras yang memukau di area lobby.




Grand staircase dengan railing perunggu mengambil peran yang paling dramatis. Bagi Peter Humig selaku General Manager Four Seasons Hotel New York, tangga yang diukir selayaknya art piece ini dianggap menawan sebagai latar belakang bagi para pengantin yang ingin menikah di sini.






Sebuah kehormatan juga bagi Four Seasons Group bahwa chef terkenal asal Austria, Wolfgang Puck membuka restoran pertamanya di New York dan berlokasi di lobby hotel ini. CUT by Wolfgang Puck ini berkapasitas 146 orang di area dining room dan lounge. Fasilitas lengkap hadir untuk memberikan kenyamanan berupa ruang kebugaran, heated indoor pool sepanjang 23 meter, meeting room, ballroom megah sebesar 288 meter persegi, dan spa.




Spa at Four Seasons adalah salah satu fitur yang dikemas paling memanjakan oleh grup ini. Spa seluas 480 meter persegi menyediakan facial treatment dari Omorovicza by Hungary, satu-satunya di New York.





Foto oleh Christian Horan, Courtesy of Four Seasons Hotel