Pergantian tahun tidak hanya menghadirkan tahun yang baru, namun semangat baru menjadi hal penting dan sangat diinginkan bagi setiap orang. Demi menghadirkan semangat baru, perubahan suasana pun senantiasa perlu digubah. Hal tersebut bisa dimulai dengan mendekorasi ulang rumah minimalis yang tipsnya bisa Anda ikuti di sini.




Kristoffer Paulsen / Field Office Architecture


1. Ganti cat dengan warna yang lebih cerah


AkzoNobel


Semangat tahun baru dapat hadir melalui warna-warna cerah untuk rumah Anda. Hal ini dapat membangun optimisme dalam memulai hari-hari sebelum beraktivitas di luar rumah.


2. Hias rumah dengan bunga atau indoor plants


Jasmine Star


Tidak hanya sebagai pemanis dekorasi rumah, bunga dan tanaman hias indoor mampu memberi suasana yang tenang dan asri pada area living room.


Baca juga: Sehat dan Segar, Inilah 15 Jenis Tanaman Hias Gantung


3. Sesuaikan furnitur dengan warna cat yang baru


New Age Luxury / Alvin Tjitrowirjo / Saniharto


Keselarasan interior untuk dekorasi rumah minimalis tetaplah harus dijaga. Penggantian model furnitur yang sesuai dengan warna cat diperlukan agar tidak melenceng dari nuansa baru yang akan dibangun.


4. Hidupkan karakter rumah dengan karya seni


Shannon McGrath / Tecture


Tambahan karya seni, seperti lukisan atau patung dapat melengkapi keindahan sebuah rumah. Tidak hanya sebagai tambahan dekorasi rumah, karya seni mampu menghadirkan karakter pemilik hunian tersebut.


Baca juga: Bingung Cara Membangun Rumah Idaman? Ini 10 Tipsnya!


5. Hadirkan nuansa modern pada kitchen dan dining area


New Logica Systema / Valcucine


Mengganti nuansa dengan rona monokromatis pada kitchen dan dining area dapat memberi kesan kontemporer dan modern.




6. Menata bedroom bergaya minimalis


Stanislav Borozdinskiy


Mendekorasi ulang kamar tidur utama dengan gaya minimalis, tidak hanya mampu hadirkan suasana baru tetapi dapat memberi kesan luas pada kamar.


7. Bangun taman kecil pada bagian belakang rumah



Nick Bowers / Anderson Architectures


Membangun taman kecil pada bagian belakang rumah, Anda dapat hadirkan area santai yang sejuk berkat tanaman hijau yang ditanam.



8. Perbaiki sirkulasi udara dan pencahayaan alami dalam rumah


Miel Arquitectos


Tidak hanya estetika interior yang perlu dibenahi. Mengubah jendela Anda dengan dimensi dengan ukuran lebih lebar akan memberi sirkulasi udara dan pencahayaan alami yang baik untuk bagian dalam rumah.


9. Pajangan berbentuk mini sebagai pengganti lukisan untuk dekorasi


Vivere


Jika rumah Anda terdapat banyak rak, pajangan-pajangan kecil berbentuk fauna atau pigura mini bisa hadir sebagai subtitusi lukisan yang dapat memakan dimensi pada dinding.


10. Tampak dinamis dengan karpet bercorak


Zaha Hadid


Penggunaan karpet identik dengan rumah bergaya klasik, namun untuk rumah minimalis karpet bercorak abstrak mampu hadirkan karakter dinamis terutama pada area living.



Foto teaser: AkzoNobel