Jepang selalu menjadi destinasi wisata favorit bagi warga Indonesia. Selain karena harga tiket pesawat yang terjangkau, ketertarikan akan budaya dan wisata alam menjadi alasan banyaknya warga Indonesia yang berkunjung ke Negeri Sakura tersebut.




Jepang juga dikenal dengan hotel-hotel unik yang milikinya. Melalui artikel ini, CASA indonesia akan menyajikannya untuk Anda.


1. 9 Hours Hotel



Kamar-kamar kapsul di 9 Hours Hotel / 9 Hours

Sebuah hotel kapsul yang futuristik, berada di dalamnya membuat Anda seakan berada di masa depan. Desain minimalis dan warna monokrom memberikan kesan yang tenang bagi siapa saja yang menginap di sana.


2. Ice Hotel Hoshino



Ice Hotel Hoshino / Hoshino Resorts Tomamu


Sesuai dengan Namanya, Hotel ini seluruhnya terbuat dari es. Hotel ini hanya beroperasi selama musim dingin tiba, jadi siapkan diri Anda untuk tidur dengan suhu minus 30 derajat di Ice Hotel Hokkaido.


3. Hotel Tokyo Disneyland



Kamar Tinker Bell / Disney Hotel

Pecinta Disney tampaknya wajib menginap di sini. Hotel Tokyo Disneyland memiliki kamar dengan tema karakter seperti Alice in Wonderland room, Tinker Bell room, Cinderella room dan Beauty and the Beast room. Selain itu, Hotel Tokyo Disneyland memiliki sebuah taman seperti di film Alice in Wonderland.



Baca juga, Sudah Menginap di 5 Hotel Kapsul ini? Harus Coba!


4. Book and Bed



Desain interior Book and Bed / Book and Bed Tokyo


Book and Bed menawarkan Anda pengalaman menginap yang berbeda. Anda dapat menginap sambil membaca berbagai buku yang tersedia dalam bahasa Inggris dan bahasa Jepang. Interior ditata begitu rapih, dengan tempat tidur bersusun yang menyatu dengan rak buku.




5. Henn Na Hotel



Robot dinosaurus sebagai resepsionis di Henn Na Hotel / Cvent

Bukan Jepang rasanya bila tidak up-to-date soal teknologi. Di Henn Na Hotel Maihama Tokyo Bay, terdapat robot-robot yang dipekerjakan sebagai staff hotel, mulai dari resepsionis hingga pembersih kamar. Selain itu, juga terdapat tong sampah robot dan robot ikan dalam akuarium.


6. Keio Plaza Hotel



Kamar bertema Hello Kity di Keio Plaza Hotel / Keio Plaza


Bagi Anda pecinta karakter animasi Hello Kity, Anda wajib berkunjung ke Keio Plaza Hotel. Mereka menyediakan kamar dengan tema Hello Kitty, lengkap dengan furnitur sampai menu breakfast bertema Hello Kitty


Baca juga, 8 Hotel Keluarga di Jakarta yang Seru untuk Anak-Anak


7. Park Hotel



Salah satu kamar di Park Hotel / Park Hotel Tokyo


Merupakan hotel bagi para pecinta seni dan budaya Jepang. Bagaimana tidak, setiap kamar dipercantik dengan lukisan dinding yang dibuat sendiri oleh seniman lokal. Semua desainnya menampilkan budaya atau hal-hal yang terkait kehidupan masyarakat jepang.


8. Hotel Public Jam


Salah satu kamar di Hotel Public Jam / Booking.com


Hotel Public Jam menawarkan kamar-kamar hotel dengan tema berbeda sesuai dengan selera pengunjung. Anda akan terkejut dengan VW Beetle di dalam kamar, atau tidur dengan latar kapal kayu klasik.


9. Hotel Keibajo US


Kamar bertema rumah sakit di Keibajo US / Fast Japan

Merupakan sebuah hotel yang memiliki kamar-kamar bertema unik yang lengkap. Mulai dari tema rumah tradisional Jepang, ruang kelas sekolah, hingga rumah sakit beserta kostumnya. Hotel Keibajo US sering digunakan para cosplayer untuk melakukan sesi pemotretan.


Baca juga, Hotel Keluarga di Bandung yang Super Nyaman untuk Anak


Teks oleh: Edwin Hartanto

Foto teaser: Kamar di Ice Hotel Hoshino / Hoshino Resorts Tomamu