Memiliki quality time bersama pasangan, tidak melulu hanya dapat dilakukan di cafe atau restoran saja, tetapi juga dapat dilakukan di rumah yakni dengan menghadirkan rooftop garden pada bagian atas rumah. Rooftop garden ini dapat dimanfaatkan untuk merayakan berbagai momen indah bersama pasangan seperti merayakan anniversary, ulang tahun ataupun merayakan hari kasih sayang, bahkan bisa juga dimanfaatkan hanya untuk sekedar bersantai bersama. Meskipun hanya dilakukan di rumah saja, tetapi momen berdua bersama pasangan akan tetap terasa romantis dan berkesan. 


Berikut ini CASA Indonesia akan membagikan beberapa ide rooftop garden yang bisa Anda terapkan di rumah. 




Rooftop Garden Dihiasi Dengan Lampu 


(Rooftop garden dilengkapi dengan lampu. Foto: Dok. Rock My Style / Pinterest)


Pencahayaan sangat penting dan dapat memberikan dampak besar untuk keseluruhan dekorasi di suatu area rumah. Rooftop garden yang dihiasi dengan lampu-lampu cantik dijamin mampu menciptakan nuansa romantis, terutama pada malam hari. Anda dapat menggunakan lampu led, yang cukup untuk menerangi area rooftop, atau tambahkan beberapa lampu lantai untuk sedikit penerangan ekstra. Sebagai tambahan, Anda dapat memberi penerangan pada dek rooftop untuk menciptakan suasana yang lebih menyenangkan dan intim.


Rooftop Garden Dengan Bunga Hias


(Rooftop garden dilengkapi dengan bunga hias. Foto: Dok. Garden Builders / Pinterest)


Tak kalah romantis dengan rooftop yang dihiasi dengan lampu, rooftop garden dengan sentuhan bunga hias juga dapat menciptakan suasana yang romantis. Letakkan bunga hias pada sudut-sudut strategis di area rooftop dan jangan sampai menghalangi pemandangan indah dari area tempat duduk dan berkumpul.


Untuk warna bunga hias bisa Anda sesuaikan dengan selera, dan tambahkan furniture seperti sofa dan meja, agar Anda dan pasangan bisa lebih nyaman berlama-lama di rooftop garden


Rooftop Garden Dilengkapi Dengan Dapur


(Rooftop garden dilengkapi dengan dapur. Foto: Dok. Contemporist / Pinterest)


Jika Anda memiliki area atas rumah yang cukup luas, rooftop garden dengan dapur tentu bisa Anda terapkan pada hunian Anda. Dengan begitu, Anda dan pasangan bisa bersenda gurau dan menikmati pemandangan kota sekaligus bisa melakukan berbagai kegiatan lainnya, seperti memasak bersama. Anda juga bisa menghadirkan mini bar untuk menikmati minuman dan makanan bersama pasangan. 


Rooftop Garden Dengan Pool /Jacuzzi


(Rooftop garden dengan pool/jacuzzi. Foto & Desain Interior: Falling Waters Landscape / Pinterest)


Rasa lelah dan penat seringkali menghampiri setelah seharian beraktivitas. Salah satu cara yang dapat Anda lakukan untuk membuat tubuh kembali segar adalah dengan berendam air hangat, ditambah dengan pasangan yang setia menemani. 




Rooftop garden yang dilengkapi dengan pool atau jacuzzi akan membantu Anda dan pasangan merasa lebih rileks dan lebih cepat terlelap di malam hari. Selain dapat membantu mendapatkan kualitas tidur terbaik, berendam di dalam pool atau jacuzzi juga dapat meningkatkan suasana hati dan momen quality time menyenangkan bersama pasangan. 


Rooftop Garden Dengan Karpet Rumput


(Rooftop garden dilengkapi dengan karpet rumput. Foto: Dok. Homify / Pinterest)


Meskipun tampak sederhana, rooftop garden yang dilengkapi dengan karpet rumput akan membuat Anda betah berlama-lama duduk dan bersantai bersama pasangan. Selain itu, warna hijau yang dipancarkan dari karpet rumput akan meningkatkan suasana hati menjadi lebih rileks dan tenang. Untuk menambah suasana romantis dan nyaman, tambahkan lampu-lampu hias sebagai dekorasi dan kursi, atau Anda juga bisa duduk langsung di atas karpet sambil bersenda gurau dengan pasangan. 


Rooftop Garden Didominasi Dengan Kayu


(Rooftop garden didominasi kayu. Foto & Desain Interior: Dok. Pulltab Design / Remodelista Pinterest)


Dominasi elemen kayu pada rooftop garden bisa memberi kesan nyaman dan hangat, sehingga akan membuat waktu Anda bersama pasangan jauh terasa lebih intim dan berkesan.


Selain lantai, elemen kayu juga bisa Anda hadirkan pada furniture seperti kursi dan meja. Untuk menambah kesan segar, Anda bisa menempatkan beberapa tanaman hijau di sekeliling rooftop garden. 


Rooftop Garden Gaya Bohemian


(Rooftop garden gaya bohemian. Foto & Desain Interior: Dok. Jens Boesenberg / Dwell Pinterest)


Jika Anda lebih ekspresif dan menyukai nuansa estetika, konsep ini sangat cocok diterapkan pada rooftop garden milik Anda. Dengan rooftop garden bernuansa bohemian, Anda dan pasangan bisa melakukan berbagai kegiatan bersama seperti berbincang santai atau makan malam bersama di rooftop garden ini. Suasana santai adalah kunci untuk menciptakan gaya bohemian di rooftop garden Anda. 


Itulah beberapa ide rooftop garden yang bisa Anda terapkan di rumah. Bagaimana, tertarik membuatnya?


(Teaser : Foto & Desain Interior :  @banda.property / Instagram)