Bagi sebagian orang, perbedaan karakteristik seseorang dapat dinilai dari zodiak atau bintang yang menaungi tanggal kelahirannya. Tanggal 22 Juni hingga 22 Juli merupakan periode zodiak Cancer yang memiliki elemen air. Oleh karena itu, orang dengan zodiak Cancer dikenal dengan kepribadiannya yang menyukai ketenangan dan cenderung pemalu. Sama seperti lambang zodiaknya yaitu kepiting, selalu hidup di balik batu maupun karang dan terlihat berhati-hati dalam setiap tindakannya. 

Kali ini CASA Indonesia memberikan beberapa tips untuk desain interior bagi orang yang berada di bawah naungan zodiak Cancer. 

Calmness and Realness



foto dok. rafael gamo/ alfonso de la concha rojas, ppaa pérez palacios arquitectos asociados

orang dengan zodiak cancer dikenal sebagai tipe 'rumahan' karena mereka memang menyukai menghabiskan waktu untuk bersantai di rumah sebagai bagian dari comfort zone-nya. itulah sebabnya dalam memilih tampilan interior rumah maupun kamar, hindari menciptakan nuansa yang ramai atau penuh dekorasi. karena senang menghabiskan waktu di rumah, suasana yang tenang dan 'apa adanya' menjadi kunci kenyamanan bagi kaum cancer.


tone down as it's best

foto dok. rafael gamo/ alfonso de la concha rojas, ppaa pérez palacios arquitectos asociados

bersahaja merupakan salah satu karakter kaum cancer yang cukup menonjol. meski menyukai kesederhanaan bukan berarti mereka tidak mempunyai cita rasa yang baik dan berkelas. palet warna yang tone down juga menjadi poin utama untuk cancer menghabiskan hari-harinya. misalnya dalam merancang tampilan dapur, zodiak cancer lebih menyukai suasana yang penuh keintiman dan efisien. warna kayu dan logam legam dapat menjadi pilihan tepat untuk menciptakan suasana yang hangat sekaligus misterius yang ada dalam diri kaum zodiak cancer.




back to nature!

Foto dok. Hudson Cooper Photography/ Signature Group

Zodiak Cancer memiliki elemen air. Artinya, dalam hunian maupun kamar kaum zodiak Cancer, air merupakan salah satu elemen penting yang harus ada. Perwujudan elemen air ini dapat bermacam-macam, seperti menaruh bathtub yang nyaman, menempatkan aquarium, hingga kolam renang dengan desain kekinian. Dengan adanya elemen air ini, kaum zodiak Cancer akan semakin betah untuk berlama-lama di rumah!

Bagaimana, sudah siap menciptakan zona nyaman Anda sendiri? 

Ikuti update seputar tren arsitektur, interior, desain, dan dekorasi hunian lainnya melalui instagram CASA Indonesia!