Sebelum memberikan rekomendasi cermin-cermin yang dijual di Indonesia, CASA Indonesia memberikan tips memilih cermin di kamar mandi. Kamar mandi tak terasa lengkap tanpa cermin karena berperan penting dalam perawatan sehari-hari seperti mencukur, merias wajah, dan menata rambut. 


Sebelum menentukan cermin, pilih wastafel Anda terlebih dahulu. Akan jauh lebih mudah menemukan cermin yang cocok daripada sebaliknya. Lalu, ukur meja wastafel Anda. Cermin akan terlihat serasi jika berukuran 5-10 cm lebih kecil dari lebar meja wastafel. 





Untuk tinggi cermin, tentukan dari siapa penggunanya dan sesuaikan dengan tinggi badan. Tinggi pria rata-rata 170-180 cm, sedangkan wanita 150-160 cm, maka tambahkan tinggi sekitar 20 cm. Jadi garis teratas cermin Anda bisa berukuran 190-200 cm dari lantai. Tips ini juga berlaku jika Anda meletakkan cermin di kamar tidur atau pun foyer rumah.


studio 30 architects / salt productions


sedangkan untuk model, sesuaikan dengan konsep interior kamar mandi anda. cermin frameless lebih cocok untuk konsep minimalis atau modern. sedangkan rumah klasik atau eklektik, bisa gunakan cermin dengan bingkai yang memiliki detail unik. berikut ini 5 cermin minimalis dan cantik untuk dinding anda.


1. standing mirror yang kokoh dari kayu mahoni - rp 817.000




avilla mirror / livien furniture

2. cermin sekaligus rak pajangan - rp 990.000

selfie wall mirror – ivory natural / ifurnholic


baca juga, 6 tips menata cermin di dalam rumah


3. hitam terlihat maskulin? tidak juga, justru menjadi rumah terlihat elegan - rp 539.000

o-mirror big / mantera


4. cermin rotan "bermahkota" yang terlihat mewah - rp 498.000

copas mirror (small) gold / nagarey


baca juga, cermin ini bisa bantu anda berolahraga #dirumahaja


5. cermin bulat yang nampak manis dan hadir dalam ragam ukuran - rp 250.000 hingga rp 1.100.000


Bolivia Mirror / Elements


Foto teaser: O-Mirror Big / Mantera