Masing-masing jenis zodiak memiliki karakter dan sifat yang berbeda. Karakter berpengaruh besar kepada cara seseorang mengekspresikan dirinya. Berikut ide nuansa warna rumah yang paling cocok untuk 12 jenis zodiak! 


1. Capricorn (22 Desember - 19 Januari)

Zodiak yang dilambangkan kambing jantan ini memiliki sifat pendiam, rajin, ambisius, dan teguh. Mereka menyukai hal-hal yang sederhana dan tidak menyusahkan.







Warna-warna netral sangat cocok untuk menunjukkan sifatnya yang konservatif dan tenang. Kombinasi warna yang paling disukai capricorn adalah monochrome hitam, putih, abu-abu dengan campuran krem dan coklat. 



Desain Interior : Baldwin & Bagnall / Foto : Tom Ferguson


2. Aquarius (20 Januari - 18 Februari)

Aquarius memiliki karakter yang kreatif, mereka tidak takut untuk menonjol dan melakukan hal yang berbeda. Warna yang cocok mengekspresikan aquarius harus memiliki kombinasi unik dan cerah, seperti toska, merah, dan bahkan kuning.


CASA Indonesia


Berbeda dengan zodiak lain, aquarius tidak takut mencampur warna-warna primer dalam satu ruangan. Mereka menyukai tampilan yang unik dan mengasyikkan! 



Arsitektur : Bayu Ariyanto Studio / Foto : Kie


3. Pisces (19 Februari - 20 Maret)

Zodiak ini biasanya penuh cinta, sentimental, dan suka berkhayal. Mereka penuh humor dan pesona. Karakter ini sering terlihat di warna-warna kesukaan mereka.


Desainer Interior : WALA / Foto : Tatjana Plitt


Tidak terpaku dengan warna merah muda yang merupakan simbol cinta, para pisces cocok mengekspresikan diri mereka melaui warna lembut seperti lavender dan hijau telur asin. Tapi mereka juga menyukai ruangan yang sederhana dan ringan dengan menggunakan aksen netral seperti abu-abu dan putih.



Foto & Desain Interior : Aude Jolijour


Baca juga : Tanaman Rumah yang Cocok dengan Zodiak Anda? Simak!


4. Aries (21 Maret - 19 April)

Sesuai dengan lambang domba jantan, aries adalah zodiak yang energik, agresif, dan impulsif.


Impressive Interior Design


Warna yang cocok mengekspresikan aries adalah warna hangat seperti kuning dan oranye lembut dengan aksen merah mencolok. Warna abu-abu juga digunakan sebagai aksen untuk meyeimbangi warna-warna tegas yang ada. 


5. Taurus (20 April - 20 Mei)

Zodiak berlambang banteng ini memiliki sifat ramah, rajin, sabar, toleransi, dan juga keras kepala. Karakter mereka tampak pada warna-warna cerah yang dipadukan dengan warna alam.


Foto & Desain Interior : Gray Malin


Merah muda dan hijau adalah pilihan yang tepat untuk taurus, dipadukan dengan warna coklat untuk kesan ruang yang lebih membumi. Terkadang, warna biru dan toska juga disukai zodiak taurus untuk memberi tampilan yang mewah. 



Foto & Desain Interior : Domisilium Studio


6. Gemini (21 Mei - 20 Juni)

Zodiak yang satu ini ceria, lincah, pandai berbicara, dan seperti lambangnya, tidak stabil. Lambang kembar gemini memperlihatkan sifat yang tidak mudah mengambil keputusan dan suka berubah-ubah.


Desain Interior : Noé Prades / Foto : Sandra Rojo


Warna yang tepat untuk rumah seorang gemini adalah warna yang kontras untuk menunjukkan perubahan yang sering dialaminya dan kuning yang cerah karena sifat cerianya. Sementara aksen yang digunakan biasanya warna netral seperti abu-abu karena kesulitan para gemini untuk mengambil keputusan. 





Arsitektur : Christopher Polly Architect / Foto : Brett Boardman Photography


Baca juga : Tips Dekorasi Interior untuk Pemilik Zodiak Cancer


7. Cancer (21 Juni - 22 Juli)

Cancer adalah jenis zodiak yang setia, sensitif, dan penuh perhatian. Suasana hati mereka yang sering tidak menentu membuat mereka lebih menyukai warna-warna lembut untuk suasana yang tenang. Karena sifatnya yang perhatian, cancer juga selalu ingin memberi suasanya yang nyaman dan sejuk untuk orang sekitarnya.


Foto & Desain Interior : Didus Design


Warna yang tepat untuk mengekspresikan seorang cancer adalah warna dingin yang lembut seperti biru pucat, putih, dan abu-abu. Seorang cancer sangat menyukai suasana ruang yang sejuk dan menenangkan. 



Foto & Desainer Interior : Emily Henderson


8. Leo (23 Juli - 22 Agustus)

Leo yang berjiwa pemimpin ini memiliki karakter yang dermawan, percaya diri, dan dramatis. Mereka biasanya sangat antusias dan suka menjadi pusat perhatian.


Arsitektur : Claudia Haguiara Arquitetura / Foto : Christian Maldonado


Warna yang cocok untuk seorang leo adalah warna-warna berani dan mencolok, seperti kuning, oranye, dan bahkan emas! 


9. Virgo (23 Agustus - 22 September)

Virgo adalah jenis zodiak yang bersifat logis, analitis, dan berkepala dingin. Mereka sering dikenal sebagai orang-orang yang perfeksionis, rajin, dan tidak suka mempersulit keadaan. Warna yang tepat untuk para virgo adalah warna-warna alami yang melambangkan ketenangan.


Desainer Interior : Diana Danieli Home / Visualisasi : DD Visualization


Contohnya warna hijau dan coklat, kombinasi yang menghasilkan kesan pepohonan rindang yang sejuk. Karakter seorang virgo yang cerdas dan tenang menyukai suasana ruang yang membuatnya merasa lebih dekat dengan alam!



Arsitek : AD9 Architects / Foto : Quang Tan


Baca juga : Urutan Kerapian Rumah Menurut Zodiak, Cek Punya Anda!


10. Libra (23 September - 22 Oktober)

Zodiak ini memiliki sifat yang romantis, bimbang, menawan, dan penuh pesona. Mereka memiliki empati tinggi dan merupakan sosok pembawa damai yang tidak mudah marah.


Desain Interior : Tamara Kalansky Interiores / Foto : Mariana Orsi


Karakternya yang romantis biasanya sangat cocok diekspresikan melalui warna-warna lembut dan feminin seperti lavender dan merah muda merona. Suasana yang disukai oleh seorang libra adalah suasana yang tenang dan penuh kasih sayang.


11. Scorpio (23 Oktober - 21 November)

Scorpio memiliki karakter gigih, emosional, posesif, dan pendiam. Mereka adalah pekerja keras yang giat dan terkadang pesimis, tetapi mereka juga dermawan. Seorang scorpio biasanya menyukai warna gelap dan suasana yang misterius.


Home Designing


Kombinasi warna yang cocok untuk rumah seorang scorpio adalah permainan kontras antara hitam dan putih dengan aksen warna gelap yang kuat seperti merah tua. Perpaduan warna ini akan menciptakan ruang yang tegas dan sangat berkesan bagi para pengunjung baru, sama seperti sifat para scorpio.


12. Sagittarius (22 November - 21 Desember)

Dilambangkan dengan pemanah, sagittarius adalah sosok yang bebas, cerdas, mandiri, dan suka berpetualang. Cintanya untuk dunia membuatnya menyukai ruangan yang memberi suasana dunia luar.


Arsitektur : Molecule Studio / Foto : Derek Swalwell


Warna yang tepat untuk rumah seorang sagittarius adalah biru tua dan hijau tua untuk menghasilkan tampilan alam yang membuat seorang sagittarius merasa bebas dan terinspirasi.


Teks oleh : Bella Aqilah Suhardi
Foto Teaser : Studio DB