Sudah nonton akhir cerita Hospital Playlist Season 2? Bagi pendukung kisah asmara antara Ahn Jeong-Won (Yoo Yeon-Seok) dan Jang Gyeo-Wool (Shin Hyun-Bin) pasti merasa senang karena sudah ada lampu hijau dari ibunya Gyeoul. Kisah asmara mereka akan berlanjut ke tahap berikutnya. Keberangkatan Winter Garden Couple ke Amerika mungkin justru semakin mempererat.

Tidak ada lagi backstreet atau pacaran sembunyi-sembunyi di tangga darurat. 





tvn


Jeong-Won memutuskan untuk melanjutkan studi tentang transplantasi usus kecil di Amerika. Dokter spesialis anak itu pun menyakinkan kalau ia hanya pergi setahun, namun tentunya tetap harus menyewa apartment yang nyaman untuk mereka berdua. CASA Indonesia sudah mengumpulkan 6 inspirasi apartment Jeong-Won dan Gyeoul di Amerika berdasarkan kebiasaan atau habit mereka selama ini. 


1. Praktis untuk setiap saat

Bekerja sebagai dokter berarti harus sedia setiap saat. Hunian menjadi tempat persinggahan sementara saja untuk tidur sejenak, mandi, dan berganti baju. Dengan profesi ini, apartment Jeong-Won dan Gyeoul akan dipilih yang praktis dan fungsional. Tempat tidur bisa dilipat dan berubah menjadi sofa, TV kabinet bisa berubah menjadi meja, serta built in furniture di setiap sudut untuk barang bawaan mereka.

Tidak lupa juga dengan sepeda karena mereka berdua senang berolahraga. Bahkan kabarnya, Gyeoul adalah seorang atlet hingga sekolah tingkat menengah.


Pablo Enriquez / architecturaldigest.com


2. Fakta unik tentang warna biru dan hijau untuk dokter

Pemilihan warna apartment ini akan banyak menggunakan warna netral, seperti putih, abu-abu, dan cokelat. Beberapa aksen warna segar bisa ditemukan di sofa dan karpet; yang terinspirasi dari warna baju dokter. Tahukah mengapa warna hijau dan biru sering ditemukan di rumah sakit, terutama di seragam operasi? 


contemporist.com


Dikutip dari Live Science, penggunaan baju berwarna hijau atau biru dapat membantu para dokter untuk melihat dengan lebih baik serta menyengarkan visi dokter dari hal-hal merah, termasuk organ dalam berdarah pasien selama operasi. 


3. Rak stok makanan yang besar

Yang kita ketahui, porsi makan Gyeoul tergolong besar untuk wanita seukurannya. Terutama saat ia stress, makanan menjadi pelarian utamanya seperti mie instant. Tak peduli rambut lepek atau muka kusut, yang penting perut harus terisi.




gracefullynested.com


Waktu kerja menjadi dokter juga sangat tidak menentu karena tiba-tiba ada panggilan mendesak. Di saat seperti ini, mereka harus punya stok makanan yang banyak serta membutuhkan storage yang memadai. Kulkas tidak perlu terlalu besar, namun yang penting rak untuk minuman kaleng harus memadai. Di tengah rasa stress, Professor Ahn sering kali menegak minuman kaleng.


bedbathandbeyond.com


4. Dapur compact namun lengkap

Masih ingat adegan ciuman kedua Jeong-Won dan Gyeoul? Yes, lokasinya di dapurnya Andrea. Sama dengan apartment Jeong-Won di Korea, dapurnya di Amerika akan simpel dan serba putih. Tempat penyimpanan makanan memang harus besar namun dapur cukup kecil saja karena untuk kapasitas dua orang. 





tvn


itsprettynice.com


Kitchen appliances juga seadanya dan primer, seperti coffee maker, microwave, dan kompor. Jeong-Won termasuk orang yang rapi, sehingga alat masak dan piring juga ditata sesuai dengan kelompoknya.


Magy Priana


5. Ruang kerja untuk para dokter

Winter garden couple ini adalah tipe dokter yang workaholic, sehingga pekerjaan di depan laptop juga tidak bisa dihindari. Baik itu untuk mempelajari studi kasus atau melakukan research tambahan dari rumah. Jeong-Won dan Gyeoul bukan tipe orang yang suka (atau tidak sempat) mendekor hunian dan meja kerja mereka. Semuanya serba fungsional dan simpel.


adoremagazine.com


Agar mudah berdiskusi, home office mereka dibuat bersebelahan. Bahkan mungkin bisa dipakai untuk makan bersama sembari bekerja. Lebarnya minimal 40 - 50 cm sesuai dengan kenyamanan kerja, namun panjangnya mengikuti lebar ruangan.


chloedominik.com


Buku adalah barang yang tidak bisa lepas dari profesi dokter. Karena US sangat jauh dari Korea, maka mereka tidak bisa membawa terlalu banyak buku. Mereka hanya membawa beberapa buku penting dan meletakkannya di rak buku kecil dan portable.


Elizabeth Barrera


6. Denim girl

Berbeda dengan Chu Min-Ha, gaya baju Gyeoul sangatlah sederhana dan mudah ditebak. Walaupun simpel, namun tema wardrobe-nya akan berubah sesuai dengan pergantian musim. Musim panas menggunakan jeans dan kaus putih. Sedangkan musim semi, ia hanya akan menambahkan kemeja denim. Ia memiliki beberapa stok denim namun dalam jumlah sedikit sehingga hanya membutuhkan drawer.


Hipwee


elle.com


cocolapinedesign.com


Jadi ingin punya apartment seperti ini tidak? Semoga Hospital Playlist akan ada season 3 seperti harapannya para penggemar. Drama korea karya Shin Won-Ho ini sukses menempati rating tertinggi di Korea Selatan di episode terakhir. Berdasar data dari Nielsen Korea, diketahui bahwa episode ke-12 tersebut meraih peringkat 14,2 persen untuk penayangannya di TV kabel tvN.


Sumber foto: Pablo Enriquez / architecturaldigest.com