Pameran CASA Indonesia 2019 akan segera hadir. Setiap tahun acara ini menjadi ajang pamer para desainer dan arsitek tanah air. Sebelumnya, pada tahun 2018, CASA Indonesia menggelar the must have attend event edisi kesembilannya di Grand Ballroom Hotel The Ritz-Carlton Pacific Place.

Dengan tema One Nation, karya-karya instalasi yang dipamerkan seakan mampu bercerita mengenai imajinasi-imajinasi dari para pembuatnya.

Melalui Instalasi Java Brilliance yang dirancang oleh James de Rave dan Teguh Iman Subiantoro ini, ingin memperkenalkan persepsinya akan kehidupan modern dari salah satu pulau besar di Indonesia, yaitu pulau Jawa. Pulau Jawa memiliki jejak sejarah yang tercatat sejak abad kelima dan dianugerahi dengan tanah yang subur menjadikannya kaya akan sumber daya alam.



Beragam kekayaan tersebut digambarkan oleh desainer melalui instalasi berkesan elegan dalam balutan warna perak dan biru. Gaun rancangan Sapto Djojokartiko, arm chair bergaya klasik, cermin bergaya antik ala abad ke-17 beserta butiran-butiran bunga melati turut menjadi elemen-elemen yang merepresentasikan kecantikan budaya di Indonesia ini.



Baca juga: Pameran Casa Indonesia 2018 Resmi Dibuka

Selain itu, cermin-cermin pada instalasi hadir untuk menggelitik pengunjung Casa Indonesia 2018 akan konsep narsisme di dunia modern.

Designer's Showcase 2018: Iman Teguh Subiantoro


Baca juga: 8 Fakta Menarik Tentang Casa Indonesia 2018

Teks: Oktavia Ika Putri
Sumber foto: Dok. CASA Indonesia