Menghitung hari digelarnya kembali pameran Casa Indonesia sebagai The Largest and Most Comprehensive Architecture, Interior, Design, and Art Exhibition di tahun ini dan bertepatan dengan satu dekade keberadaannya, akan hadir dengan rangkaian acara menarik yang rutin terselenggara serta sesuatu yang baru untuk memberikan pengalaman menarik yang tidak boleh terlewatkan.


8 Fakta Menarik Tentang Casa Indonesia 2019




Berlokasi di Ballroom The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place, lebih dari 50 tenants dalam bidang arsitektur dan interior akan berpartisipasi untuk memeriahkan gelarannya serta menawarkan produk-produk terbaik dengan penawaran yang menarik. Tidak berhenti di situ, masih banyak hal yang perlu Anda ketahui sebelum mengunjungi pameran Casa Indonesia pada 2 – 5 Mei 2019


1. Casa Indonesia 2019 hadir dengan tema Khatulistiwa


8 Fakta Menarik Tentang Casa Indonesia 2019


Tema Khatulistiwa diangkat pada pameran Casa Indonesia 2019. Bertepatan dengan satu dekade dari ekshibisi ini tema tersebut merupakan sebuah bentuk perayaan apresiasi karya kreator Tanah Air dalam menciptakan karya yang sarat makna dan mampu membawa setiap pengunjung dalam imajinasi tanpa batas.


2. Arsitek, desainer, serta seniman ambil peran dalam Designers’ Showcase


8 Fakta Menarik Tentang Casa Indonesia 2019


Designers’ Showcase merupakan salah satu zona penuh kesan eksentrik pada pameran Casa Indonesia. Di tahun ini, 10 arsitek, desainer, hingga seniman akan menampilkan karya instalasi interaktif dengan tema Khatulistiwa sebagai jembatan agar setiap pengunjung dapat merasakan pengalaman tak terlupakan.


3. Menilik perkembangan arsitektur Tanah Air melalui zona Architectural Project


8 Fakta Menarik Tentang Casa Indonesia 2019


Menjadi zona yang juga diminati banyak pengunjung, Architectural Project selalu menawarkan contoh-contoh perkembangan arsitektur di Indonesia. Di tahun ini 12 arsitek, baik perorangan ataupun fima dan studio ikut memamerkan karya-karya penuh inovasi dalam bentuk maket tiga dimensi.


4. Desainer muda unjuk gigi dalam CASA Design Challenge


8 Fakta Menarik Tentang Casa Indonesia 2019


Kehadiran CASA Design Challenge di pameran Casa Indonesia merupakan salah satu bentuk kontribusi untuk terus memberi ruang regenerasi bagi para pelaku industri gubah ruang di Indonesia. Di tahun ini 11 finalis yang terbagi dalam tiga kategori, yaitu lighting, kitchenware, dan furniture akan menampilkan karya terbaiknya.


5. Gambaran kehidupan masa depan di Future Living




8 Fakta Menarik Tentang Casa Indonesia 2019


Zona Future Living merupakan salah satu persembahan terbaru dari Casa Indonesia. Zona ini akan menampilkan instalasi hunian masa depan yang akan melibatkan arsitek dan desainer muda Indonesia.


6. Tambah pengetahuan lewat CASA Talk dan Seminar


8 Fakta Menarik Tentang Casa Indonesia 2019

Nemo Chair karya Fabio Novembre


Berkunjung ke Casa Indonesia 2019, para pengunjung juga akan mendapatkan pengetahuan serta insight mengenai arsitektur, desain interior, serta produk-produk terbaru yang ada di area pameran. CASA Talk dan Seminar yang terselenggara akan melibatkan seluruh kalangan dari partisipan ekshibisi, mulai dari brand, arsitek, desainer, hingga penggiat industri kreatif, seperti Bekraf. Di pameran Casa Indonesia tahun ini, Fabio Novembre dari Domus Academy akan mengunjungi serta mengisi sesi seminar kali ini.


7. Workshop untuk Kreasikan Jiwa Seni


8 Fakta Menarik Tentang Casa Indonesia 2019


Setiap tahun juga terselenggara rangkaian acara workshop bekerja sama dengan Ganara Art Space. Dalam workshop ini setiap pengunjung dari berbagai umur dapat membuat karya seni sesuai dengan imajinasi yang mereka miliki dan di tahun ini akan ada sesi workshop bersama Rudy Dodo.


8. Ikea Art Rug Charity Auction


Art Rug karya Noah Lyon


Pada kesempatan yang sama di Casa Indonesia 2019, akan hadir juga acara lelang karpet yang didesain oleh seniman-seniman kenamaan di dunia diprakarsai oleh Ikea. Salah satu karpet yang akan dilelang pada acara Ikea Art Rug Charity Auction merupakan hasil kolaborasi brand furnitur asal Swedia dengan desainer dan founder Off White, Virgil Abloh.


Jadilah saksi premium living exhibition termegah yang akan digelar pada tanggal 2 - 5 Mei 2019 mendatang di Ballroom The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place. Salam kreasi!




Sumber foto: dok. CASA Indonesia, Ikea, Fabio Novembre Studio