Siapa yang tak mengenal salah satu produsen sepatu sneakers yang paling diserbu di dunia, ya, Nike. Pada beberapa bulan lalu memperkenalkan ke pada publik inovasi terkini pada koleksi sepatu terbarunya. Bernama HyperAdapt 1.0, sneakers ini mempunyai kemampuan "mengikat tali" sepatu sendiri. Inovasi sneakers ini selain hadir dalam desain yang elegan, namun juga hadir berbagai fitur fungsi yang membuat pemakainya merasa nyaman. Kecanggihan teknologi ini diakui Nike sebagai teknologi sepatu pertama di dunia. 

Cara kerja sepatu ini sangat mudah, terdapat dua tombol plus dan minus. Yang perlu pengguna lakukan hanya menekan tombol plus untuk mengencangkan ikatan, dan menekan tombol minus jika terlalu sempit. Selain itu, teknologi ikat tali ini bekerja dengan baterai yang dapat diisi ulang. Terdapat pula lampu LED pada bagian sol sepatu yang dibuat sebagai penanda kekuatan baterai.

Sepatu HyperAdapt 1.0 yang awalnya diciptakan untuk kepentingan film klasik yang berjudul Back to the Future. Namun, akhirnya Nike mencoba merealisasikannnya ke dalam dunia nyata. Sneakers ini dijual ke publik dalam jumlah yang sangat terbatas dan ini menjadi salah satu produk eksklusif dari Nike.




Nike HyperAdapt 1.0 White





Nike HyperAdapt 1.0 Black