Memilih Bali menjadi tujuan berwisata memang tak akan mengecewakan. Pesona keindahan alamnya terutama kecantikan pantainya menjadi primadona para turis hingga wisatawan lokal. Salah satu pantai yang memiliki daya tarik tersendiri adalah Sanur. Terletak di ujung Timur kota Denpasar, Bali, pantai Sanur selain menjadi lokasi pariwisata terkenal, disekitaran pantai ini terdapat tempat peristirahatan bintang lima yang menyajikan seni sebagai konsep utama disetiap desainnya.

Hanya memakan waktu selama dua menit dengan berjalan kaki, sebuah hotel bergaya arsitektur modern dikombinasikan dengan pesona budaya lokal Bali berdiri tegak sekan menyapa para turis untuk bermalam dan menjadikannya destinasi penginapan.

Properti ketiga persembahan Artotel Indonesia, Artotel Sanur, Bali ini tetap mengusung konsep yang sama yaitu mendukung seniman lokal beraliran seni kontemporer. Berkolaborasi dengan lima artis lokal berbakat di bidang seni kontemporer yang tinggal di Bali, yaitu Ines Katamso, Natisa Jones, Kemal Ezedine, I Made Wiguna Valasara, dan Pintor Sirait. Setiap karya dari kelima artis ini tersebar indah di setiap lantai dan kamar. Sehingga pengunjung akan merasakan suasana dan pengalaman yang tidak terlupakan ala Artotel. 






Dengan 89 kamar yang hadir dalam tiga ukuran kamar eksklusif yaitu 30, 40, dan 55 meter persegi. Selain interior kamar yang menyajikan pemandangan yang artistik karya seniman kontemporer indonesia, pengunjung juga akan merasakan indahnya pemandangan pasir putih dan ombak Sanur yang tenang di beberapa kamar yang memiliki balkon dengan pemandangan laut.


Ornamen-Ornamen berkarakter layang-layang di setiap sudut bangunan dan interior hotel merepresentasikan kebudayaan festival layang-layang tradisional khas Sanur. Kesegaran lainnya terlihat dari penampilan yang elektik dan chic dari para artisnya (sebutan untuk karyawan Artotel) yang mengenakan seragam karya perancang muda lokal, Paulina Katarina. Pada area Restoran & Bar Roca, setiap tamu akan disuguhkan kedalam dua pilihan anatara masakan Indonesia atau Barat.




Pada lantai paling atas tersedia kolam renang dan Bart (bar at the rooftop). Selain itu, terdapat pula Meetspace yaitu ruang dengan kapasitas hingga 100 orang. Artotel yang memiliki visi untuk mendukung seniman kontemporer, tidak ketinggalan ruang Artspace yang berfungsi sebagai galeri seni bagi para seniman untuk bekarya dan menjual karyanya.


Area Restoran & Bar Roca.


Dokumentasi foto : Artotel Indonesia