Bicara soal pelesir, Bali memang tetap menjadi destinasi andalan wisatawan lokal dan mancanegara. Bukan tanpa sebab, pesona Pulau Dewata itu seakan tidak pernah membosankan untuk dinikmati.

Para pelancong mengakui bila Bali terbilang pulau yang paling lengkap dalam mengakomodasi kebutuhan liburan untuk melupakan sejenak kepenatan kota metropolitan. Dari gunung hingga pantai, dari suasana pedesaan hingga beach club serupa suasana St. Tropez atau Ibiza semuanya ada di Bali.

Perkembangan wisata di Bali selama beberapa tahun kini tidak lagi berpusat di kawasan Kuta atau Legian, melainkan merebak ke kawasan Seminyak, Canggu, dan Uluwatu. Ada beberapa tempat hangout yang selalu menjadi buah bibir para wisatawan asing maupun lokal, tidak hanya karena pemandangannya saja, namun juga cita rasa kuliner yang disajikan layak diapresiasi.





Cafe Kim Soo

Terletak di jantung kawasan Seminyak, Kim Soo lebih dikenal sebagai toko yang menjual aneka produk home and living bergaya tropis khas Bali. Namun, Kim Soo melebarkan sayap usahanya dengan membuka Cafe Kim Soo.

Interior yang didominasi warna putih dan desain yang eklektik layaknya resor di Mykonos, Yunani sontak membuat Cafe Kim Soo dikunjungi para instagrammer untuk mengabadikan momen di sana.

Bicara menu, Cafe Kim Soo sangat cocok untuk menikmati sarapan pagi. Beberapa menu yang patut dicoba antara lain Breaky Fry Up, Lamb Curry, aneka Bagel Bar, Carrot Cake (this is so good!), dan ragam kopi.




Sumber: Instagram @kimsoohome

Alamat:
Cafe Kim Soo
Jl Kayu Aya 21, Seminyak, Bali
Buka 07:30 - 17:30 Setiap Hari

The Slow


Canggu memang sedang menjadi daya tarik wisatawan asing karena suasananya yang tidak seriuh Kuta atau Legian. The Slow merupakan salah satu spot terbaru yang hadir di kawasan Canggu sebagai tempat menginap dan kafe. Pemilik The Slow memang ingin menciptakan suasana tropis Bali yang santai ditemani ragam koleksi seni hingga iringan musik kurasi Reverberation Radio dari Los Angeles.

Kafe dan restoran di The Slow juga layak untuk masuk ke dalam daftar destinasi kuliner serta bersantai saat berlibur di Bali. Rooftop lounge memiliki pemandangan ke arah garis Pantai Canggu menyuguhkan pemandangan sunset yang sudah tidak diragukan lagi keindahannya.

Beberapa menu kreasi The Slow yang boleh dicoba antara lain Sunshine Granola, Island Rice, aneka minuman Nectar, Extraction, Tonic/Ferment, atau Expat Roasters Coffee.




Sumber: Instagram @the.slow

Alamat:
The Slow
Jl Batu Bolong 97, Canggu, Bali
Telp: +623612099000

The Lawn


Picnic by the beach. Konsep itulah yang diusung oleh The Lawn yang masih juga berlokasi di kawasan Canggu. Menyediakan hamparan rumput hijau, para pengunjung dipersilakan untuk bersantai bersama teman atau keluarga sembari menikmati deburan ombak Pantai Canggu hingga mentari terbenam. Menikmati kopi pilihan sampai bermacam cocktails ditemani aneka sajian kuliner telah membuat jatuh hati para penggila pelesir Bali.

Silakan mencicipi beberapa menu andalan The Lawn seperti Crispy lemon squid bersama cherry tomatoes, cucumber, oregano, dan olives, Barramundi disajikan bersama fennel salad, rustic potatoes, dan lemon butter sauce. Untuk minuman rasakan kesegaran The Sundowner atau Mango Weiss Bar.


Sumber: Instagram @thelawncanggu

Alamat:
The Lawn
Jl Pura Dalem - Batu Bolong, Canggu, Bali
Buka 11:00 - till late
Telp: +623613351055



Sea Vu Play


Area Petitenget di kawasan Seminyak hingga kini masih menjadi primadona bagi destinasi hiburan eksklusif di Bali. Sea Vu Play adalah salah satu spot yang baru dibuka pada bulan Oktober 2016 lalu dan langsung menjadi perhatian wisatawan. Interiornya begitu unik dengan nuansa maritim hingga membuat pengunjung merasa seperti berada di pelabuhan dalam balutan warna-warna ceria khas tropis.

Menu yang wajib dicoba saat bertandang ke Sea Vu Play antara lain Soft Shell Crab atau Dori Burger yang ukurannya terbilang jumbo.



Sumber: Instagram @seavuplaybali

Alamat:
Sea Vu Play
Jl Petitenget, Seminyak, Bali
Buka 16:00 - 02:00
Telp: +623614736576

Nook


Suasana pedesaan dan hamparan sawah yang mengelilingi membuat Nook selalu menjadi tujuan kuliner wisatawan. Tidak jarang, pengunjung disarankan untuk terlebih dulu membuat reservasi karena bisa dipastikan Nook selalu full selama jam buka.

Banyak wisatawan yang memilih Nook sebagai tujuan favorit untuk menikmati santap pagi atau menyeruput kopi dan kudapan saat matahari terbenam.

Untuk menu breakfast, makanan sehat berupa Colorful Smoothie Bowl atau Nasi Campur patut dicoba.



Sumber: Instagram @nook_bali

Alamat:
Nook
Jl Umalas I, Kerobokan, Bali
Buka 08:00 - 23:00
Telp: +623618475625

Motel Mexicola


Para penggemar pelesir Bali mungkin lebih mengenal Motel Mexicola sebagai bar untuk berpesta dengan iringan musik house latin yang akan membuat berdansa sepanjang malam. Ternyata Motel Mexicola juga seru untuk dinikmati saat siang hari sembari menikmati interiornya yang merebahkan suasana tradisional khas Mexico.

Untuk pilihan menu yang disajikan, Motel Mexicola begitu konsisten mempertahankan ciri khas Mexico seperti Al Pastor untuk Tacos, Empanadas untuk Fritangas, hingga menu besar seperti Birria de Borrego.



Sumber: Instagram @motelmexicola

Alamat:
Motel Mexicola
Jl Kayu Jati No. 9X, Seminyak, Bali
Telp: +62361736688



Single Fin


Berada di bibir tebing garis pantai Uluwatu, Single Fin kerap disinggahi para pemburu pemandangan laut lepas khas Bali terutama saat matahari terbenam. Suasana yang santai pada area terbuka membuat pengunjung betah berlama-lama menghabiskan waktu sembari bercengkerama.

Lokasinya yang terpencil justru menambah eksklusivitas Single Fin sehingga hanya wisatawan tertentu saja yang dapat menyambanginya.

Beberapa menu pilihan yang ditawarkan antara lain Mari Emounty untuk pasta atau cicipi Chinese Beef Ingris Sauce. Sementara pada pilihan cocktails nikmati sensasi Moscow Mule atau Shandy Shakti yang juga dapat dipesan dalam ukuran jar untuk berbagi.


Sumber: Instagram @singlefinbali

Alamat:
Single Fin
Jl Mamo - Uluwatu - Pecatu, Bali (searah Blue Point Hotel)
Telp: +62361769941

Da Maria


Nuansa retro khas Pantai Amalfi di Italia tahun 60-an terpampang dari fasad one of the hottest spot di area Seminyak saat ini. Maurice Terzini selaku pendirinya yang juga seorang desainer memang menginginkan totalitas bagi Da Maria sebagai tempat hangout menyenangkan.

Interiornya yang didominasi warna biru muda dan putih serta furnitur bersiluet vintage membawa sentuhan tersendiri sembari menikmati menu pilihan seperti Gamberetto untuk pizza, Calamari St Andreas sebagai kudapan, hingga cocktails seperti Mediterranean G+T.



Sumber: Instagram @damariabali

Alamat:
Da Maria
Jl Petitenget No. 170, Badung, Bali
Telp: +623619348523

Titik Temu


Penikmat kopi di Bali pasti sudah akrab dengan ragam kopi andalan yang disajikan Titik Temu Coffee. Selain tempatnya yang menenangkan dengan undakan tangga sebagai tempat untuk duduk dan bersantai, Titik Temu kerap diburu para instagrammer untuk mengabadikan momen pelesirannya di Bali.

Beberapa menu minuman yang layak dicicipi di Titik Temu Coffee antara lain Snickers Milkshake, Iced Coconut Long Black, atau Bottled Chilled Latte yang menyegarkan!



Sumber: @titiktemubali

Alamat:
Titik Temu Bali
Jl Kayu Cendana No. 1, Seminyak, Bali
Telp: +6282144112489