Kreativitas Rinaldy A.Yunardi dalam berkarya di bidang desain aksesori fashion memang tidak diragukan lagi. Namun menciptakan sebuah instalasi lampu yang terbuat dari kristal Swarovski merupakan tantangan tersendiri bagi desainer yang akrab disapa Yung Yung ini.




Tantangan ini menjawab program yang ditawarkan oleh Infico, sebuah salah satu representatif Swarovski di kawasan Asia Tenggara, di kala mereka meresmikan The Nest. Program ini dilaksanakan untuk mewadahi kegiatan kreatif desainer muda Indonesia dalam bereksperimen dengan kristal Swarovski.

Yung Yung mengolah keindahan materi kristal Swarovski ini dengan mengambil inspirasi dari kebudayaan Nusantara menjadi dua karya instalasi lampu yang berjudul Kebaya Encim dan karya sculpture yang berjudul Selendang.

Kedua karya tersebut dipamerkan dengan saat dramatis saat peresmian pamerannya yang berlangsung di showroom Infico, Jakarta Design Centre. Pameran yang sayangnya hanya berlangsung singkat ini juga menyertakan galeri seni fotografi dari Axioo dan koleksi perhiasan serta aksesori interior koleksi Atelier Swarovski.