Tahun baru sering dijadikan turning point dalam memulai segala sesuatu yang baru. Termasuk pula dalam memperbarui suasana rumah.

Tren dekorasi rumah di tahun 2018 ini tidak lagi berbicara soal warna atau gaya desain saja. Permainan tekstur justru menjadi benang merah.

Anda juga tidak harus selalu membeli furnitur baru. Tapi keberadaan pernak-pernik dan kemampuan DIY Anda nampaknya akan sangat diandalkan pada tren dekorasi rumah di tahun 2018 ini.




Jika Anda sedang merencanakan mendekorasi ulang, renovasi rumah yang sedang Anda tinggali, atau bahkan memiliki hunian baru, inilah enam hal yang disinyalir akan menjadi tren dekorasi rumah di tahun 2018.


1. Wall Art


Dinding polos agaknya benar-benar menjadi cerita lama di tahun 2018. padukan foto, lukisan, dan pernak-pernik dekoratif di salah satu dinding. Ciptakan cerita dan daya tarik dari sebuah bidang vertikal ini.


2. Tanaman-Tanaman Bercorak


Tanaman hijau masih banyak digemari di tahun 2018. Hanya saja, permainan corak pada daun-daun hijaunya inilah yang menjadi daya tarik tersendiri. Tetap jadikan tanaman hijau sebagai sahabat interior hunian Anda.


3. Padu-Padan Logam


Rose gold, emas, perak, perunggu, kuningan, atau besi; padukan unsur-unsur logam ini dalam satu ruangan. Ciptakan suasana glam sekaligus sleek dari kaki meja perak glossy dengan sebuah cermin besar berbingkai rustic gold misalnya di ruang keluarga Anda.




4. Lantai Teraso


Tinggalkan penggunaan lantai tegel yang menjadi tren sejak dua tahun lalu. Tren interior dari tahun 1970-an ini datang kembali. Corak-corak yang muncul dari campuran antara kulit kerang laut dan pecahan marmermenghasilkan berbagai corak dan tekstur yang menjadi daya tarik utamanya.


5. Permainan pada Langit-Langit


Bukan cuma lantai dan dinding, langit-langit juga mencuri perhatian dari permainan tekstur hingga corak. Ciptakan suasana dramatis yang memayungi ruangan Anda.


6. Kamar Mandi Suasana Spa


Kamar mandi menjadi ruang pribadi yang dirasa perlu perhatian lebih. Suasana ketenangan layaknya kamar mandi spa menjadi tren 2018. Jangan lupa selalu sertakan wewangian favorit yang menenangkan di kamar mandi Anda.


(Sumber berita berdasarkan tren pencarian di Pinterest. Foto: Dok. Fengshuidana.com, Divisare.com, Studio McGee, Lonny, Winning Metals, The Kuotes)