Coffee table menjadi komponen wajib di ruang keluarga. Keberadaannya menjadi wadah untuk berbagai hal; mulai dari menghidangkan minuman untuk keluarga dan kerabat sampai membaca buku favorit sembari bersantai.

Jangan sampai banyaknya hal yang dilakukan di atas coffee table mengurangi tampilannya. Agar tetap tampil rapi dan menawan, sertakan tujuh hal berikut ini sebelum menata coffee table Anda.





1. Buku

Tumpuk setidaknya tiga buku favorit. Jumlah ganjil diyakini selalu berhasil dalam artistik sebuh desain. Pertimbangkan juga tampilan menarik sebuah buku dari cover-nya atau judul yang tampak dari sisi tulangnya.

Aksentuasi warna maupun corak cover buku adalah bagian dari estetika menata coffee table.



2. Tray atau Baki

Sebuah tray atau baki yang stylish tidak hanya mempercantik coffee table. Keberadaannya juga membuat meja lebih tertata sebagai wadah berbagai hal agar tidak terlihat berantakan.

Pilih tray dengan bentuk oval atau lingkaran jika benda-benda berbentuk persegi sudah mendominasi meja.


3. Aksesori Vertikal

Ciptakan tampilan yang lebih dinamis melalui permainan tinggi-rendah objek dekoratif. Objek-obek dengan ketinggian yang sama akan membuat meja Anda terlihat datar dan membosankan.


4. Elemen Tumbuhan


Sentuhan tanaman di tengah meja, baik itu bunga atau suculent, akan memberikan permainan tekstur. Unsur kehidupan di antara benda-benda mati juga memberikan keseimabangan tatanan coffee table. Lupakan tatanan bunga formal.

Pilih beberapa bunga atau tumbuhan dalam satu palet warna, potong pendek tangkainya, tempatkan dalam vas kecil.




5. Benda Personal


Uang koin dari negara-negara yang Anda kunjungi atau cangkang kerang dan bintang laut dari pantai tempat Anda berlibur, bisa menjadi sentuhan tersendiri yang membuat coffee table mencerminkan karakter pemiliknya.


6. Lilin Beraroma


Selain membangkitkan suasana tertentu dari aromanya, lilin beraroma atau scented candles juga bisa mengubah suasana santai melalui pendaran cahayanya.

Meski tidak sedang digunakan, lilin juga bisa menjadi hiasan yang cantik dari corak atau warna wadahnya.


7. Aksentuasi Benda Unik


Pajangan dengan bentuk yang sama sekali berbeda dari dertan objek lainnya akan membuat suasana menjadi kasual. Ingat, ruang tempat coffee table ini adalah tempat Anda berelaksasi, bukan?

Jadi tak ada salahnya menempatkan wadah batang korek api berbentuk telapak kaki di antara tumpukan buku dan bunga.


Selain tampil lebih rapi, coffee table Anda pun kini dapat memikat perhatian dan menambah manis suasana ruang keluarga.



(Foto: Dok. Paris ApartmentThompson Ferrier, Pink Peppermint Design, The Chriselle Factor, Meu Estilo Decor, Style It Up, Immy+Indi, One King Lane