Buku menjadi benda wajib dalam menciptakan coffee table yang menawan. Memang, demi segi visual yang menarik, cover pada buku menjadi pertimbangan penting.

Tapi sebagaimana mestinya sebuah buku, segi konten adalah hal utama, apalagi untuk jenis coffee table books.

Coffee table books adalah jenis buku yang mampu memanjakan mata pembacanya dengan foto-foto atau gambar-gambar yang menarik dan mendominasi halaman ketimbang tulisannya.




Berbeda dari novel maupun buku literatur lainnya, coffee table books cenderung menyajikan materi yang bersifat tidak lekang oleh waktu. Sehingga kita dapat menikmatinya kapan saja.

Inilah sepuluh coffee table books rekomendasi CASA Indonesia yang patut Anda koleksi. Kami jamin, Anda tidak akan pernah bosan membalik setiap halaman coffee table books ini.


1. Chic Stays: Conde Nast Traveller's Favorite People on their Favorite Places, oleh Melinda Stevens - Deretan destinasi di dunia dari pandangan para selebriti dan influencers ternama, seperti Guy Ritchie dan Kate Moss;

2. Studio Tonton, oleh Arvianti Armand - Bagi duet Antony Liu dan Ferry Ridwan, arsitektur sesungguhnya adalah kejadian bukan hanya perkara visual tetapi karena hal-hal yang membuat individu terlibat secara emosional;

3. How To Set A Table, oleh Potter - Buku paling tepat yang menuntun Anda menjadi tuan rumah yang baik dalam menjamu sebuah momen kebersamaan.

4. Fornasetti - The Complete Universe, oleh Mariuccia Casadio (Editor), Barnaba Fornasetti - Tulisan putra dari sang designer kenamaan, Piero Fornasetti. Sebuah kitab bagi para pengagum karya-karyanya yang unik sekaligus elegan;



5. Jaya Contemporary Design With Pedigree, oleh Jaya International Design - Kumpulan 192 halaman yang memuat foto-foto karya sang legenda desain interior Indonesia, Jaya Ibrahim dan timnya, di berbagai belahan dunia.

6. Andy Warhol: Seven Illustrated Books 1952-1959, oleh Reuel Golden, Benedikt Taschen - Kumpulan portfolio ilustrasi karya Andy Warhol dal am tujuh buku yang mengungkapkan karakter individu sang seniman dan pencapaiaannya.

7. Kisah Perhiasan Nusantara, oleh Terry Wijaya Supit - Perhiasan khas Indonesia dikuak dalam tampilan yang amat mencengangkan. Salah satu pembuktian pesona kekayaan Nusantara dari sisi yang kita belum tahu sebelumnya.

8. Liberty Dior: The Perfumes Book, oleh Chandler Burr - Buku perayaan 65 tahun dari lini wewangian Dior sekaligus menguak kecintaan seorang Christian Dior dengan perfumes.

9. All In Good Taste, oleh Kate Spade New York - Deretan tip menjadi tuan rumah yang santai, ceria, otentik, dan penuh spirit. Hempaskan aturan-aturan kaku dan ganti dengan ide-ide spontan yang jenius.

10. Ambience, oleh Medina Abidin-Schmelzer - Foto-foto deretan peranti makan vintage, mulai dari perak, keramik, hingga kristal, koleksi pribadi keluarga Medina Abidin-Scmelzer yang masih terpelihara baik hingga hari ini.


(Foto: Dok. CASA Indonesia, House of Philia, Net A Porter, Buro 24/7, Goodreads, Kate Spade, Taschen, Little Lady Plays)