Menyambut kedatangan si kecil, bagi Anda yang sudah menyiapkan kamarnya, pastikan enam furnitur ini ada di dalamnya. Inilah enam furnitur untuk kamar tidur bayi Anda.

Jadikan kamar tidur bayi Anda tepat sesuai fungsinya dan juga nyaman.

1. Tempat Tidur Bayi
Anda dapat menentukan pilihan  jenis tempat tidur bayi sesuai kebutuhan dan juga ruangan. Ukuran, material, dan model yang tersedia di pasaran memang beragam, tapi faktor keamanan adalah nilai utama yang harus Anda prioritaskan.

2. Changing Table
Meski terkesan sederhana, aktivitas mengganti popok atau memakaikan baju bayi pada praktiknya cukup menantang.

Oleh sebab itu, keberadaan changing table membuat aktivitas ini lebih nyaman karena sesuai ergonomi penggunanya.

3. Lemari atau Laci Pakaian Bayi
Pilihlah media penyimanan yang serbaguna. Lemari pakaian bayi misalnya; baiknya dapat menampung pakaian dan perlengkapan yang harus digantung dan juga memiliki laci atau rak untuk storage lainnya.




Anda juga dapat memiliki laci pakaian yang banyak terdapat pada changing table sekaligus.

4. Nursing Chair
Kursi atau sofa yang nyaman menunjang aktivitas menyusui, menimang, atau membacakan cerita untuk si kecil. Karena faktor kenyamanan jadi hal yang terpenting, bantalan yang baik atau keberadaan otttoman jadi nilai tambah.

5. Side Table
Pada saat Anda melakukan aktivitas di nursing chair, banyak perlengkapa Anda atau si kecil yang harus lekas didapat.

Keberadaan side table di sebelah nursing chair akan memudahkan Anda ketika harus mengambil tisu atau meletakkan buku cerita sebelum meletakkan si kecil ke tempat tidurnya.

6. Rak Serbaguna
Mulai dari koleksi buku pertama, mainan, atau sekadar pajangan, dapat Anda letakkan ke dalam kotak-kotak penyimanan dan menyusunnya ke rak serbaguna ini.

Intinya Anda membutuhkan satu tempat khusus untuk meletakkan barang-barang si kecil sesuai kategorinya masing-masing.


Masih bingung gaya interior apa yang ingin diterapkan pada kamar tidur bayi Anda? Coba gaya Mid Century ini dengan deretan produknya yang dapat diperoleh di Indonesia.



1. Lampu gantung Heracleum ukuran small dari Moooi, dapat diperoleh di Vastuhome; 2. Boks bayi Cocoon Crib 75x100, dari Cotonnier; 3. Rocking lounge chair James, dari Fabelio; 4. Cermin Milagros Natural, dari Nagarey; 5. Display cabinet Moduuli, dari Vivere; 6. Karpet Azilal, dari Oltjikko; 7. Side table Lapland, dari Ifurnholic; 8. Changing table Sundvik, dari Ikea.


(Foto: Dok. Moooi, Cotonnier, Fabelio, Nagarey, Vivere, Oltjikko, Ifurnholic, Ikea, Oilo Studio, Théophile & Patachou)