Di zaman yang sangat didominasi dengan sosial media, beragam momen menarik dan tak terlupakan turut tersimpan bersamanya. 


Momen-momen tersebut kian mewarnai tahun 2018 yang dipenuhi dengan hal, lokasi terbaru, dan event seru di Indonesia. Jika mengutip istilah para remaja zaman sekarang, momen yang instagrammable hingga sayang sekali jika tidak dibagikan bersama di sosial media.




Momen apa sajakah itu? Mari simak kompilasi kilas balik momen yang instagrammable di 2018 bersama majalah CASA Indonesia.


1. MoJa Museum

Resmi dibuka pada 20 Oktober 2018, MoJa Museum menarik perhatian berbagai kalangan netizen dengan instalasi ruang menggemaskan di dalamnya.




Baca juga, 11 Hal Penting tentang Spot Instagrammable, MoJa Museum


2. Asian Games 2018

Perhelatan olahraga terbesar di Asia ini, merupakan trending topic yang tak mungkin kita lewatkan pada bulan Agustus 2018. Animo masyarakat yang begitu tinggi akan pesta olahraga ini tak luput hadir di sosial media, termasuk di dalamnya salah satu lokasi dari Asian Games 2018, yaitu Kompleks olahraga Gelora Bung Karno di Jakarta.





Baca juga, Kemeriahan Opening 18th Asian Games 2018


3. Pameran Mickey: The True Original

Pameran diselenggarakan di Grand Indonesia untuk merayakan ulang tahun Mickey Mouse ke-90. Koleksi yang menggemaskan serta instalasi seru untuk anak-anak turut hadir dalam selebrasi ini.


Pameran Mickey: The True Original / Grand Indonesia

Pameran Mickey: The True Original / Grand Indonesia


Baca juga, Wow, Jakarta Buat Pesta Ulang Tahun Mickey Mouse ke-90


4. Pameran Casa Indonesia 2018

Kembali hadir di Ritz-Carlton Pasific Place, Jakarta, Pameran desain dengan tema One Nation ini resmi dibuka pada tanggal 31 Mei 2018 kemarin. Dengan lebih dari 70 tenant produk desain, ajang pertunjukan tren desain terkini ini semakin meriah.


Instalasi Architect's Life Ren Riri di pameran Casa Indonesia 2018 / CASA Indonesia

Instalasi Architect's Life Ren Riri di pameran Casa Indonesia 2018 / CASA Indonesia


Baca juga, Sudut Fotogenik di Casa Indonesia 2018


5. Cliq Coffee

Dirancang oleh Studio Kota Architecture, coffee shop yang berlokasi di jalan Cipaku ini menampilkan interior dengan kesan sederhana namun terasa cozy dengan gaya modern dalam balutan warna pastelnya.


Tampak depan Cliq Coffee / Sefval Mogalana

Tampak depan Cliq Coffee / Sefval Mogalana 


Baca juga, 12 Coffee Shop Terbaru Buat Nongkrong di Jakarta


6. Haluu World Jakarta

Pameran dengan instalasi lucu dan meriah ini tepat sekali untuk para gen millenial yang gemar mencari spot instagrammable. Terbuka untuk publik hingga 3 Maret 2019 mendatang, pameran ini berlokasi di Plaza Indonesia. 


Area Fondest Memories; kerjasama dengan Indofood / Haluu World

Area Fondest Memories; kerjasama dengan Indofood / Haluu World


Baca juga, 13 Spot Selfie di Haluu World Jakarta yang Fotogenik!


7. The Garden

Konsep greenery kian marak diadaptasi pada interior restoran dan kafe di ibukota. Salah satunya adalah The Garden. Restoran ini berlokasi di Pantai Indah Kapuk yang dirancang oleh Einstein and Associates dan bekerja sama dengan desainer lansekap Larch Studio.


The Garden / Lulabyspoon

The Garden / Lulabyspoon


Baca juga, Makan dan Foto di 7 Restoran Bernuansa Kebun di Jakarta




8. Bintaro Design District 2018

Bagi penggiat dunia arsitektur dan interior, perhelatan desain yang berlangsung di kawasan Bintaro ini tidak boleh dilewatkan. Pertama kali diadakan, event ini menghimpun berbagai arsitek dan desainer yang berdomisili di Bintaro untuk menghadirkan instalasi desain, berkesempatan untuk mengunjungi beberapa studio desain, serta proyek desain milik desainer/arsitek ini.


Bintaro Design District 2018 / Bintaro Design District 2018

Bintaro Design District 2018 / Bintaro Design District 2018


Baca juga, Temukan 8 Info Penting Bintaro Design District 2018


9. Garuda Wisnu Kencana, Bali

Selesai sudah penantian untuk menyaksikan patung Garuda Wisnu Kencana karya dari Nyoman Nuarta. Patung dengan tinggi 121 meter ini, dinobatkan sebagai patung ketiga tertinggi di dunia dan patut Anda kunjungi saat berliburan di Bali.


Patung Garuda Wisnu Kencana / GWK Cultural Park - Alam Sutera

Patung Garuda Wisnu Kencana / GWK Cultural Park - Alam Sutera


Baca juga, Setelah 28 Tahun! Fakta Unik Tentang Patung GWK Bali


10. Pameran Yayoi Kusama: Life is The Heart of A Rainbow

Dimulai dari bulan Mei hingga September 2018, sosial media seolah dibanjiri dengan demam motif polkadot yang diusung oleh Yayoi Kusama. Berlokasi di Museum Modern and Art Contemporary in Nusantara (MACAN), seniman asal Jepang ini menghadirkan pameran tunggalnya bersama dengan karya-karya ikonis miliknya.




Baca juga, Yayoi Kusama di Jakarta, Selebrasi Karya Penuh Warna


11. Goldstar 360

Pengalaman hangout layaknya berada di dalam gua menjadi daya tarik dari Goldstar 360. Berlokasi di Sukajadi, Bandung, restoran ini memiliki interior seperti gua yang dibuat bak tempat tinggal manusia purba yang biasa ditemukan di dalam film atau dokumenter. 


Goldstar 360 / Goldstar 360

Goldstar 360 / Goldstar 360


Baca juga, 7 Destinasi Long Weekend di Bandung Yang Memorable


12. Pameran Art Bali 2018

Pameran seni rupa bergaya kontemporer ini merupakan bagian dari rangkaian acara Annual Meeting 2018 oleh International Monetary Fund (IMF) – World Bank Group (WBG) yang tahun ini diselenggarakan di Nusa Dua, Bali, Indonesia.





Baca juga, Liburan ke Bali, Jangan Lewatkan Pameran Art Bali 2018!


13. Onni House

Onni Flower Studio membuat terobosan baru dengan menghadirkan Onni House di kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat. Sesuai dengan signature dari Onni Flower Studio, seantero interior Onni House dihiasi dengan tanaman hijau serta pajangan-pajangan unik bernuansa retro. Tak luput juga rangkaian bunga di bagian eksterior yang kerap mengundang pengunjung untuk swafoto.



Baca juga, 10 Rekomendasi Tempat Makan Keluarga Terbaik di Jakarta


14. Alun-alun Cicendo

Taman di perkotaan kini sudah makin maju serta asri. Tak luput juga, memiliki konsep dan konten yang menarik bagi publik. Hal menarik inilah yang mengundang netizen untuk mengabadikan momen di ruang publik ini. Salah satunya di Alun-alun Cicendo, sebuah destinasi untuk berkumpul bersama kolega, berolahraga, atau sekedar menikmati suasana saat di sore hari.





Baca juga, Taman Kota yang Seru untuk Dikunjungi Liburan Ini


Foto Teaser: Tampak dalam Stadion Utama Gelora Bung Karno / CASA Indonesia
Dok. CASA Indonesia, Sefval Mogalana, Grand Indonesia, Haluu World, Lulabyspoon, Bintaro Design District 2018, GWK Cultural Park - Alam Sutera, Goldstar 360