Zodiak Capricorn adalah zodiak bagi yang berulang tahun pada tanggal 22 Desember sampai 19 Januari. Umumnya, orang dengan zodiak capricorn memiliki sifat yang ambisius, pendiam, bijaksana, disiplin, waspada, namun terkadang moody. Dengan pola pikir yang terstruktur dan sistematis, biasanya orang berzodiak Capricorn sangat rapi dalam menata barang-barangnya, bahkan jika perlu semua isi rumahnya diberi label khusus.


Capricorn memiliki karakter yang dewasa. Kedewasaannya membuatnya jadi bijaksana dalam memberikan nasihat; sering kali tersirat pada desain rumahnya yang modern dan rapi. Bagi Anda yang memiliki zodiak capricorn, CASA Indonesia memiliki beberapa tips untuk mendekorasi kamar sesuai dengan kepribadian Anda. 





1. Quotes untuk capricorn yang ambisius


Capricorn memiliki sifat yang ambisius dan kepercayaan diri yang tinggi. BIasanya, ambisinya tumbuh karena ingin punya masa depan yang sejahtera untuknya dan keluarga. Untuk karakter seperti ini, pajangan berupa quotes/kutipan yang memotivasi Anda bekerja sangatlah cocok. Kutipan tersebut bisa berupa stiker yang ditempel di dinding, bingkai tulisan yang dipajang di meja, atau tulisan tangan yang digambar di dinding.




2. Reading corner untuk menemani mood yang sering berubah-ubah


Capricorn juga memiliki suasana hati yang mudah berubah-ubah. Mereka bisa menjadi orang yang sangat menyenangkan, namun beberapa jam setelahnya, suasana hatinya berganti jadi muram. Ketika sedang moody, mereka pun tak segan menunjukkannya ke orang lain.




Memiliki sifat moody memang tidak mudah untuk si Capricorn. Saat mood Anda sedang muram, membaca buku bisa mengembalikan mood Anda. Koleksi buku yang banyak membuat Capricorn harus memiliki rak buku atau membuat reading corner di kamar.



Baca juga: 23 Desain Ruang Kerja yang Membuat Anda Fokus di Rumah


3. Frame foto untuk pajang foto bersama teman


Setia kawan menjadi hal penting bagi Capricorn, maka sediakan area untuk memajang frame foto berisikan kenangan Anda bersama teman-teman atau keluarga. Menjajar bingkai foto bisa dengan dua cara. Pertama, bisa diletakkan di atas rak gantung atau bedhead tanpa perekat. Kedua, memakunya di dinding. Baca juga: 14 Bingkai Foto Cantik yang Minimalis Namun Elegan





@stylizimoblog / Domino

4. Hiasan tumbuhan Ivy untuk dekorasi


Tumbuhan ivy adalah jenis tanaman rambat yang disebut sebagai tumbuhan keberuntungan bagi Capricorn. Maka hiasan tumbuhan ivy bisa diletakkan di atas meja kecil atau dekat dengan jendela. Devil’s Ivy ini adalah tanaman merambat yang bisa hidup di tanah mau pun di air.






Kemampuan adaptasinya luar biasa; hanya dengan memetik batangnya dan menancapkannya di media tanam atau pot air, peluangnya untuk berkembang sudah sangat besar. Agar tetap tampil cantik, ganti air paling tidak dua atau tiga hari sekali.




Baca juga: Tanaman Hias Apa yang Cocok di Dalam Rumah?


5. Label untuk capricorn yang serba terorganisir


Dengan kebiasaan yang rapi dan terstuktur, orang berzodiak capricorn memiliki caranya masing-masing dalam mempermudah pekerjaannya. Untuk mempermudah pencarian barang, kelompokan dan berikan label pada furnitur atau storage Anda. Jika perlu, sediakan satu papan khusus untuk mencatat to-do-list.



Ide penataan dan penyimpanan makanan / @lenimizzle




6. Furnitur kayu yang nyaman

Memiliki karakter yang keras kepala, furnitur-furnitur berbahan kayu sangatlah cocok untuk capricorn. Desain furnitur yang digemari lebih ke arah modern atau skandinavian; dibanding yang memiliki ukiran. 




7. Earthy tone dan warna-warna netral

Untuk desain keseluruhan rumah, capricorn senang dengan warna-warna netral seperti hitam, abu, dan putih, serta warna yang merepresentasikan nuansa alam. Desain rumah yang cocok adalah rumah bergaya tropis modern dan berkonsep open space atau banyak bukaan ruang.  


Dan Mazzarini menggunakan fabric dari Pierre Frey / @danmazzarini





Teks oleh Vinni Aprilia dan Raisa B. Ranti