Tahun 2019, tampaknya menjadi tahun yang banyak menguras dompet Anda. Terutama untuk Anda penggemar teknologi, karena akan ada beberapa gadget canggih yang akan keluar tahun ini.


Mulai dari smartphone, smartwatch, hingga kamera. Masing-masing hadir dengan teknologi dan fitur-fitur terbaiknya. CASA Indonesia mencoba merangkum beberapa di antaranya untuk Anda.


1. Samsung S10 Series


7 Gadget Terbaru Tahun 2019 Yang Paling Ditunggu

Dok. Twitter / @VenyaGeskin1

Samsung S10 Series merupakan salah satu gadget yang paling ditunggu tahun 2019, khususnya bagi para penggemar gadget. Sukses dengan S9 Seriesnya tahun 2018 lalu, Samsung S10 direncanakan rilis pada Februari mendatang. Hadir dengan spesifikasi khas flagship, perbedaan mencolok ada pada desain layar yang memiliki lubang. Selain itu S10 Series akan dilengkapi tiga kamera pada bagian belakang dan fingerprint di bawah layar.


2. Redmi Note 7


7 Gadget Terbaru Tahun 2019 Yang Paling Ditunggu

Dok. Indian Express


Xiaomi kembali menggoda pasar. Hadir dengan spesifikasi mumpuni, serta harga yang terjangkau, Redmi Note 7 menjadi pusat perhatian penggemar gadget di kuartal pertama 2019. Redmi Note 7 dibekali kamera 48M dengan sensor Samsung GM1, prosesor Snapdragon 660, pilihan RAM 3 GB, 4 GB, dan 6 GB, serta baterai berkapasitas 4.000 mAh. Harga yang dibandrol untuk Redmi Note 7 berada pada kisaran dua jutaan.


Baca juga, Pixel 3, Smartphone Android Terbaik dari Google


3. LG Signature Oled TV R9


7 Gadget Terbaru Tahun 2019 Yang Paling Ditunggu

Dok. LG


Dengan inovasi terbaru, LG hadirkan TV rol pertamanya LG Signature Oled TV R9. TV yang memiliki luas layar 65 inch ini dibekali teknologi LG Thinq Artificial Intelligence, Google Assistant, LG OLED rolled display dengan resolusi 4K, serta dukungan Dolby Vision dan Dolby Vision.


4. Panasonic Lumix S1/S1R


7 Gadget Terbaru Tahun 2019 Yang Paling Ditunggu

Dok. Trusted Review




Merupakan kamera mirrorless Panasonic pertama dengan sensor full frame 35mm, Lumix S1 dan S1R hadir untuk memenuhi kebutuhan para profesional, maupun amatir. Keduanya mendukung pengambilan video 4K 60p, DFD autofocus dengan Artificial Intelligence, Dual IS yang terletak pada body dan lensa, dukungan dual slot memory, 3 Axis LCD dan weatherproof. Perbedaan keduanya terletak pada sensor kamera, S1R dilengkapi sensor 47 megapixel, dan 24 megapixel pada S1.


Baca juga, Macbook Air Generasi Terbaru


5. Huawei Matebook X Pro


7 Gadget Terbaru Tahun 2019 Yang Paling Ditunggu

Dok. Cnet


Produsen laptop raksasa asal China ini masuk dalam jajaran laptop yang paling ditunggu tahun 2019. Bagaimana tidak, laptop 14 inchi ini didukung prosesor Intel Core i7 Generasi ke 8. Selain itu, berbekal grafis NVIDIA GeForce MX150, dukungan RAM 16GB, serta memori penyimpanan SSD 512 GB memberikan pengalaman multimedia yang mengesankan.


6. Fossil Sport


7 Gadget Terbaru Tahun 2019 Yang Paling Ditunggu

 Dok. Engadget


Produsen jam yang bermarkas di Amerika ini kembali memperkenalkan produk smartwatch terbarunya, Fossil Sport. Hadir dalam dua ukuran 41mm dan 43mm, Fossil Sport Smartwatch dibekali dapur pacu Snapdragon Wear 3100. Di samping itu, Fossil Sport juga memiliki layar OLED, ketahanan air 5ATM, serta NFC, GPS, dan heart-rate monitor di dalamnya.


Baca juga, 10 Aplikasi Terbaik untuk Liburan ke Luar Negeri


7. Harman Kardon Citation Series


7 Gadget Terbaru Tahun 2019 Yang Paling Ditunggu

Dok. Harman Kardon


    Selama lebih dari 65 tahun, Harman Kardon telah memberikan pengalaman audio yang berkualitas. Melalui jajaran seri terbarunya, Citation Series, Harman Kardon kembali menawarkan pengalaman audio yang lebih. Didukung dengan Google Assistant, Citation Series mampu dikendalikan melalui kontrol suara. Terdapat delapan koleksi dalam Citation Series ini, yang semuanya dapat terintegrasi menghasilkan satu suara yang mewah.



    Teks oleh Edwin Hartanto

    Foto teaser: Konsep Samsung S10 Series / Dok. Cnet