Setelah melangsungkan pernikahan pada bulan Mei 2018 lalu, Pangeran Harry dan Meghan dikabarkan akan pindah ke rumah barunya di Frogmore Cottage di awal tahun 2019 ini. Seperti apakah rumah Pangeran Harry dan Meghan Markle?


Ini Rumah Pangeran Harry & Meghan Markle di Tahun 2019

Dok. The Week / Getty Images


Memasuki kehidupan berkeluarga, sebagian besar orang memilih menempati hunian baru mereka untuk keluarga baru mereka. Cukup masuk akal, bila privasi menjadi salah satu alasannya. Tak terkecuali untuk royal family ini. Pangeran Harry dan Meghan memilih pindah ke rumah barunya untuk menyambut kelahiran sang buah hati.





Dok.  Pinterest / Veronica Quick


Frogmore Cottage yang terletak di Windsor Estate ini bukanlah sebuah bangunan baru. Bangunan tersebut pernah ditempati putri dari Ratu Charlotte pada awal abad 19, Ratu Victoria, hingga teolog Henry James.


ini rumah pangeran harry & meghan markle di tahun 2019

dok. royal collection trust 


Ini Rumah Pangeran Harry & Meghan Markle di Tahun 2019



Dok. Twitter / Emily Andrews


Frogmore Cottage merupakan kediaman pribadi dengan 10 kamar tidur berdekatan dengan Frogmore House. Bangunan yang nantinya akan ditinggali keluarga Harry dan Meghan, saat ini sedang dalam tahap renovasi untuk kemudian menjadi bangunan yang terdiri dari gym, ruang yoga, dan kamar tidur bayi. Peningkatan keamanan dilakukan untuk menjaga privasi dari keluarga Harry dan Meghan nantinya.


ini rumah pangeran harry & meghan markle di tahun 2019

dok. alexi lubomirski


Ini Rumah Pangeran Harry & Meghan Markle di Tahun 2019

Dok. Royal


Berdiri di tanah seluas 35 hektar dengan danau pribadi, Frogmore Estate merupakan tempat yang berkesan bagi Pangeran Harry dan Meghan. Foto pertunangan, serta acara pernikahan yang berlangsung di Frogmore House. Frogmore House telah menjadii favorit di antara bangsawan selama lebih dari 300 tahun, menyediakan tempat perlindungan yang sempurna di luar Kota London.



Teks oleh Edwin Hartanto

Foto teaser: Frogmore House / Dok. Royal