Saat weekend datang berarti dua hari yang menggembirakan untuk warga Ibukota, sebab lepas dari penat sehari-hari. Pergi ke luar kota merupakan salah satu alternatif untuk melepaskan beban pekerjaan.

Bandung bisa jadi pilihan terbaik untuk habiskan waktu Anda di akhir perkan bersama orang-orang tersayang dengan cara bersantai sembari capturing the moment di tempat-tempat nongkrong instagrammable di Kota Kembang berikut ini.




1. 90 Kitchen + Bar


dok. @caferestodiary


Mengikuti trend, resto di jalan Riau ini menghadirkan konsep tropis modern pada arsitektur serta interiornya. Lengkap dengan wall décor bermotif floral dan indoor plants yang membuat suasana dan pemandangan kota Bandung jadi tambah sejuk.


2. Vitamin Seafood Café


11 Tempat Nongkrong Instagrammable di Bandung

Vitamin Seafood Café 


Resto yang menyajikan seafood sebagai menu andalan ini memberikan pengalaman berbeda dalam bersantap. Dengan pemandangan kota Bandung di ketinggian, menambah keindahan dan keakraban saat bersama orang-orang terdekat. Resto ini dapat ditemukan di kawasan Dago Pakar.


Baca juga: Keren banget! 30 Tempat Instagrammable di Indonesia


3. Jardin


11 Tempat Nongkrong Instagrammable di Bandung

Jardin


Sesuai dengan namanya yang berarti taman dalam bahasa Prancis, suasana di resto ini cukup homey. Dibuat layaknya teras belakang berkonsep tropis modern, penuh dengan tanaman hijau serta dominasi warna putih pada dinding dan furnitur yang dapat memancarkan kehangatan saat bersama orang terdekat.


4. 8One Skyresto




Berada di rooftop sebuah hotel di kawasan Setiabudhi, Bandung, resto ini memaksimalkan udara Bandung yang sejuk. Dinding terakota menambah warna tersendiri di tengah-tengah dekorasi tanaman hijau yang teraplikasikan pada resto di awang-awang ini.


5. Fifteen Café




Keserasian warna hijau dan putih hadir pada resto yang berlokasi di Jalan Sumatera, Bandung. Dekorasi berupa wall mural menambah keunikan tempat yang bisa juga jadi spot instagrammable.


6. Everjoy Café




Berada di pusat kota, tepatnya di Jalan Bahureksa, bangunan resto hadir dengan banyak bukaan. Mengaplikasikan konsep tropis modern, resto ini melengkapinya dengan dekorasi dan furnitur dengan elemen kayu yang kental.




Baca juga: 12 Tempat Nongkrong di Jakarta Paling Nyaman dan Unik


7. Delapan Padi




Dengan konsep desain yang modern, resto keluarga di Jalan Dipatiukur ini juga jadi alternatif bagi para young adults untuk berkumpul bersama kerabat. Gabungan konsep industrialis pada bagian luar dan tropis modern di dalam menambahkan opsi karakter yang dapat disesuaikan dengan pengunjung.


8. O'rock The Eatery and Coffee


11 Tempat Nongkrong Instagrammable di Bandung

O'rock The Eatery and Coffee


Dominasi warna gelap seperti cokelat dan hitam membalut kafe ini dengan nuansa modern. Berlokasi di Jalan Peta, menjadi tempat favorit untuk sekadar menghilangkan penat atas penuhnya kondisi tengah kota Bandung.


9. Kopi Katong


11 Tempat Nongkrong Instagrammable di Bandung

Kopi Katong


Berada di kawasan Setiabudhi yang sejuk, tempat ngopi ini memaksimalkan dekorasi di area terbuka. Penuh dengan tanaman hijau dan furniture kayu menambah kesan modern pada tempat nongkrong di Bandung ini.


10. Grand Paps House




Interior yang dihias dengan neon sign berwarna magenta, pink, dan derivasinya ini lekas menjadi salah satu tempat nongkrong yang instagrammable di Bandung. Berlokasi di Jalan Surya Sumantri, café & bar ini memiliki dekorasi yang kental dengan karakter anak muda.


11. Your Good Smoothies Bar


11 Tempat Nongkrong Instagrammable di Bandung

Your Good Smoothies Bar


Siapa bilang sajian sehat dan refreshing tidak disukai anak muda? Dengan interior dengan gabungan warna pink dan ungu muda, seperti bubblegum. Kafe ini bisa jadi spot favorit untuk berfoto bersama teman-teman


12. Yumaju Coffee


dok. @kiearch


Kafe ini memiliki bangunan dengan nuansa yang cukup unik. Hadir dengan gaya tropis modern, namun Anda akan merasakan suasana berbeda pada bagian eksterior dan interior. Tampak luar didominasi oleh warna cokelat dari aplikasi cladding, serta lantai kayu yang dilengkapi oleh tanaman hijau yang menambah keindahan warna. Nuansa cerah terasa di dalam kafe dengan dinding warna putih yang menghadirkan clean look dan seakan membuat interior jadi luas.


Foto teaser: dok. Jardin