Kota Malang selalu menjadi destinasi yang menarik untuk dikunjungi. Udara yang sejuk, wisata alam yang begitu indah, serta masyarakat lokal yang ramah menjadikan Kota yang dijuluki Kota Apel ini semakin diminati para wisatawan.


Selain wisata alam yang dimiliki, Kota Malang memiliki beragam pilihan kafe unik yang siap melengkapi cerita keceriaan liburan Anda selama di Malang.




Beberapa di antaranya CASA Indonesia rangkum untuk Anda:


1. Rumah Opa



Sebuah rumah bergaya Belanda dengan interior vintage yang menjadi khas, dengan beragam menu makanan mulai dari western hingga masakan Indonesia. Rumah Opa memberikan pengalaman bersantap yang berbeda.


Lokasi: https://goo.gl/maps/hh6HYDVnsnR2


2. Cleopatra Restaurant


Cleopatra Restaurant di malang

Dok. Booking.com


Bagi Anda yang ingin mendapatkan pengalaman bersantap yang romantis, Cleopatra Restaurant dapat menjadi pilihan Anda. Restoran dengan nuansa romawi kuno ini, memberikan kesan mewah sekaligus eksklusif untuk malam spesial Anda.


Lokasi: https://goo.gl/maps/7xDVbGtJeju


Baca juga: 9 Destinasi Wisata di Malang yang Wajib Anda Kunjungi


3. Rumah Makan Inggil


Rumah Makan Inggil di malang

Dok. Pesona.Travel


Satu lagi, rumah makan dengan desain bangunan khas Belanda, lengkap dengan berbagai koleksi benda antik di dalamnya. Rumah makan yang terletak di Jalan Gajah Mada, Malang ini menyajikan masakan-masakan Indonesia, seperti Ayam Penyet, Ayam Bakar, Rawon, dan masakan Indonesia lainnya.


Lokasi: https://goo.gl/maps/i3wV2ySGQ2k


4. Sekartaji Restaurant


Sekartaji Restaurant di malang

Dok. Purnama Hotel


Menyuguhkan pemandangan alam yang luar biasa, Sekartaji Restaurant yang juga bagian dari Purnama Hotel ini layak Anda masukan ke dalam pilihan destinasi Anda. Letaknya yang berada di ketinggian, berpadu dengan hidangan khas Eropa yang lezat, serta live entertainment menambah kesempurnaan momen spesial Anda.


Lokasi: https://goo.gl/maps/vLGYbuxTaxR2


5. Pupuk Bawang Café & Dining




Pupuk Bawang, sebuah kafe yang berada di area persawahan memberikan Anda pengalaman berbeda dalam menyantap hidangan. Dengan hamparan persawahan yang hijau serta pegununungan yang menakjubkan, serta hidangan yang variatif memberikan Anda ketenangan total dalam menyantap makanan. Menu yang ditawarkan mulai dari nasi goreng seafood, rawon iga, sop buntut, fish & chips, chicken burger, hingga tom yum goong.


Lokasi: https://goo.gl/maps/YRM5uH4KaZ32




6. Alice Tea Room


Alice Tea Room di malang

Dok. Instagram / @andyharsonolimanto


Penggemar film animasi Alice in Wonderland wajib berkunjung ke sini. Di Alice Tea Room, Anda dapat menemukan dekorasi yang terinspirasi dari film Alice in Wonderland dengan paduan warna pastel di sekililingnya. Selain dapat menikmati teh ala Alice in Wonderland, Alice Tea Room juga menyedia aneka kopi, juice, milkshake dan berbagai hidangan makanan menarik.


Lokasi: https://goo.gl/maps/6UNr4WuRgxK2


Baca juga: 5 Hotel di Malang yang Nyaman untuk Keluarga


7. Golden Heritage Koffie



Penikmat kopi tampaknya harus berkunjung ke sini. Di Golden Heritage Koffie, pengunjung dapat mencicipi berbagai macam pilihan kopi yang diproduksi langsung di pabriknya sendiri. Selain menikmati kopi, pengunjung juga diedukasi mengenai proses pembuatan kopi mulai dari proses roasting, pemanggangan, penyaringan hingga kopi siap disajikan. 


Lokasi: https://goo.gl/maps/LwC4Pib3WWK2


8. The Clubhouse Restaurant & Lounge


The Clubhouse Restaurant & Lounge Malang

Dok. Jambuluwuk Hotels & Resorts


The Clubhouse Restaurant & Lounge merupakan tempat yang tepat untuk Anda yang ingin mendapatkan pengalaman bersantap yang romantis. Sambil menikmati pemandangan Kota Malang dari ketinggian, Anda akan disuguhkan berbagai pilihan makanan, mulai dari masakan Indonesia atau internasional.


Lokasi: https://goo.gl/maps/asFtBZp433D2


9. Café Bukit Delight


Café Bukit Delight

Dok. Limakaki.com


Kafe kekinian satu ini ramai diperbincangkan di media sosial berkat tempatnya yang instagrammable. Kafe dengan konsep outdoor, dekorasi yang menarik, serta harga makanan yang terjangkau membuat momen berkumpul bersama teman-teman menjadi lebih menyenangkan.


Lokasi: https://goo.gl/maps/AvxjXVWNx9S2


10. Loe Mien Toe Café


Loe Mien Toe Café

Dok. Instagram / @pressty24


Selain Rumah Opa di Jalan Welirang, Kota Malang masih memiliki kafe dengan desain vintage yang harus dikunjungi. Loe Mien Toe Café, sebuah rumah bergaya Tiongkok yang disulap menjadi tempat berkumpul yang nyaman, dengan koleksi berbagai macam benda antik yang menjadi dekorasi. Tak ada lagu yang diputar seperti kafe-kafe pada umumnya, hanya suara aliran air Sungai Berantas yang memberi ketenangan.


Lokasi: https://goo.gl/maps/gcmLsAHqRhx



Teks oleh Edwin Hartanto

Foto teaser: Rumah Opa di Malang / Instagram / @inijie