Menjadi destinasi wisata terpopuler di Indonesia, Bali selalu menawarkan hal-hal menarik yang sangat sayang untuk dilewatkan. Hal tersebut meliputi atraksi wisata alam, budaya, hingga penginapan beda daripada yang lain. Salah satu daerah di Pulau Dewata, Ubud, memiliki ketiganya dan tak ayal menjadi kawasan yang padat akan turis.


CASA Indonesia telah menyiapkan daftar penginapan terbaik di Ubud agar Anda dapat menikmati pengalaman terbaik saat berkunjung.





1. Artotel Haniman


Brand hotel yang identik dengan kehadiran seni di tengah-tengah instalasi bangunan modern ini memiliki dua lantai yang mampu bersanding serasi dengan lingkungan sekitar Ubud yang asri.


Artotel Haniman


Dirancang oleh Bitte Design Studio, terdapat 22 kamar yang didekor secara handcrafted, serta menghadirkan guratan warna dari seniman-seniman bali untuk wall treatment di hampir seluruh area hotel.


2. The Kayon Jungle Resort


Sesuai dengan kata "jungle" yang tersemat di dalam namanya, resor ini menawarkan pengalaman bagi para pelancong yang ingin menikmati luxury nature retreat.




Berjarak selama 20 menit dari pusat atraksi wisata di Ubud, resor yang dirancang oleh Nengah Sarjana, seorang arsitek asal Bali, memiliki kolam renang terasering yang terinspirasi dari Tegalalang Rice Terrace.


3. The Sankara Suites & Villas


Resor yang hanya berjarak 10 menit dari pusat wisata Ubud ini merancang kompleks penginapannya dengan suasana tropical garden.




Suasana tersebut dibalut dengan aksen yang menghadirkan kesan mewah. Suites dan villas di sini memiliki garis desain khas bangunan Bali untuk menambah nilai tradisional.


Baca juga: 5 Tempat Wisata Alam di Bali yang Cocok untuk Keluarga


4. Capella Ubud


Keunikan pada resor ini adalah kehadiran akomodasi dengan model pondokan yang arsitekturnya terinspirasi dari perkemahan para penjelajah eropa di tahun 1800.



Bill Bensley, sang arsitek merancang resor ini di tengah hutan hujan tropis di desa Keliki agar memanjakan para turis dengan jiwa petualang yang bisa dinikmati dengan harga mulai dari. 


5. The Sanctoo Villa


Resor mewah ini berada di kompleks Bali Zoo dan dikelilingi oleh pepohonan yang rimbun, serta suara fauna yang memberi pengalaman close to nature terbaik.



The Sanctoo Villa


Selain itu, tiap kamar yang ditawarkan memiliki swimming pool pribadi yang meminimalisasi gangguan untuk kenyamanan Anda.




6. Visesa Ubud Resort


Terpilih sebagai Agoda Traveler’s Top Choice di tahun 2018, nama resor ini diambil dari nama desa yang menjadi lokasi penginapan, yaitu desa Visesa.




Bersinergi untuk membangun sekaligus melestarikan desa Visesa, resor ini memanjakan para pengunjung dengan keindahan alam, local culture, serta desain arsitektur Bali yang digunakan untuk tiap suites dan villas


7. Como Shambala Estate


Tidak hanya berfungsi sebagai sebuah penginapan, resor ini memiliki konsep sebagai residential health estate.



Como Shambala Estate


Konsep tersebut selaras dengan letaknya yang dikelilingi hutan, sungai, serta pencahayaan matahari yang baik untuk aktivitas olahraga seperti yoga, pilates, biking, hingga hiking yang ditawarkan di sini.


Baca juga: Simak 7 Fakta Menarik Tentang Museum Angkut, Kota Batu


8. Daun Lebar Villas


Berlokasi di kawasan secluded di Ubud, resor yang dikelilingi oleh persawahan dan lembah ini menghadirkan garis desain yang simpel dan down to earth untuk arsitekturnya.



Daun Lebar Villas


Meskipun begitu, rancangan bangunannya tetap memberikan kesan unik dan menarik yang terinspirasi dari budaya lokal.


9. Nau Villa Ubud


Berada di tengah hamparan persawahan yang luas dan jauh dari keramaian, resor ini mementingkan kenyamanan dan kerahasiaan bagi siapa saja yang menginap.


Nau Villa Ubud


Hanya ada 10 villa yang tersedia di sini yang menyediakan private swimming pool serta outdoor bathtub yang terbuat dari batuan alam untuk memaksimalkan suasana asri yang dibangun.


10. Amora Ubud Boutique Villas


Bagi Anda yang ingin merencanakan romantic getaway atau bulan madu, resor yang hanya memiliki 15 private villas ini bisa jadi pilihan terbaik.


Amora Ubud Boutique Villas


Dibangun di atas kawasan yang dikenal dengan nama Bukit Cinta, resor ini mendesain tiap villa secara berbeda namun tetap menghadirkan nuansa yang mendeskripsikan cinta melalui garis desainnya yang tidak complicated.


Foto teaser: dok. Daun Lebar Villas