Inovasi teknologi hadir sebagai solusi untuk meningkatkan kualitas hidup manusia yang lebih baik. Peningkatan tersebut diharapkan agar dapat melengkapi seluruuh aspek yang dibutuhkan, seperti kenyamanan serta kemudahan di kehidupan sehari-hari, Bersama dengan Research Institutes of Sweden, studio arsitektur Rombout Frieling Lab menciptakan purwarupa halte bus interaktif yang akan dioperasikan di wilayah Arktik.


Menunggu Bis Lebih Nyaman Dengan Station of Being




Halte yang diberi nama Station of Being ini menggunakan teknologi suara serta cahaya untuk menginformasikan bis yang akan datang menghampiri. Warna lampu yang berubah-ubah mengindikasikan tiap rute. Hal ini dirancang untuk memberikan kenyamanan pada pengguna transportasi umum yang sedang menunggu, sehingga tidak perlu setiap saat melihat ke arah luar jalan untuk melihat bus mana saja yang akan datang. 


Baca juga: Nikmati Hari Natal Seperti Di Dunia Sihir Harry Potter


Menunggu Bis Lebih Nyaman Dengan Station of Being




Selain itu, tersedia juga timber pods yang didesain untuk membuat siapa yang menunggu bis dapat bersandar. Bentuknya yang seperti kepompong terbuka juga memiliki peran sebagai penghalang angin dingin di kawasan Arktik. Saat ini, purwarupa Station of Being dapat ditemukan di Umea, Swedia.


Baca juga: Berlibur ke Whitby, Kota Pesisir Indah di Inggris


Menunggu Bis Lebih Nyaman Dengan Station of Being




Sumber foto: dok. Samuel Pettersson/Dezeen