New and fresh! Dalam menyambut tahun 2020 tidak salahnya Anda menambahkan pernak-pernik yang membuat ruangan dalam rumah lebih berwarna dan menyegarkan. Oleh karena itu, CASA Indonesia merangkum 6 pernak-pernik yang bisa menambah kesegaran di dalam rumah untuk awal yang baru ini.




Berikut ini adalah rekomendasi yang bisa menjadi pilihan Anda:

1. Lengkapi meja makan dengan koleksi dining ware Ruma Manis

Baru! Segarkan Pernak-Pernik Rumah di Awal Tahun 2020


Kembali berkolaborasi bersama Ayang Cempaka, Ruma Manis memperkenalkan koleksi dining ware terbarunya yang diberi nama Anggrek. Koleksi yang berisi large plate, medium plate, rice bowl, dan ocha cup ini memiliki ragam ilustrasi yang mewakili karakter dari aneka warna bunga anggrek.

Warna merah yang melambangkan curiosity dan kekuatan, lalu warna merah muda sebagai simbol rasa syukur dan kebahagiaan. Warna putih mewakilkan keanggunan dan ungu sebagai representasi rasa hormat, serta kuning yang berarti persahabatan. Koleksi Anggrek bisa ditemui di Museum MACAN dan Cayenne di Jakarta. Sedangkan di Surabaya, tersedia di Ore.


Baca juga, Dekorasi Rumah Inspiratif! 15 Produk Warna Pantone 2020


2. Perpaduan ketenangan dan elegan dalam aromatic candle, Ume

Baru! Segarkan Pernak-Pernik Rumah di Awal Tahun 2020


Terinspirasi dari nama sebuah bunga di Jepang yang identik dengan kemuliaan, elegan, dan ketenangan, Ume merilis koleksi home fragrance dengan aroma yang mengingatkan pada rumah. Produk aromatic candle yang memiliki 3 varian, Monday Loop, Private Dancer, dan One Evening ini terbuat dari soy-wax based yang dipadukan dengan aromatic essence berkualitas. Ketiga aroma tersebut juga hadir dalam bentuk fragrance oil yang bisa ditemukan di Blow N Glow, Pacific Place, dan Agnala Prapanca, Jakarta.


3. Hiasi sofa dengan desain etnik Prive Living di rumah

Baru! Segarkan Pernak-Pernik Rumah di Awal Tahun 2020


Mengusung desain etnik, Prive Living memperkenalkan The Nusantara Sagea ke dalam daftar produk terbarunya. Berukuran 45x45 sentimeter, motif yang hadir pada sarung bantal ini mampu menghasilkan gaya yang timeless. Selain itu, paduan warna pada material kain yang terbuat dari katun juga mampu menghasilkan tampilan yang kekinian.




Baca juga, Buat Rumah Menjadi Elegan dengan Warna Pantone 2020


4. Segarkan ruangan dengan scented candle Kaminari

Baru! Segarkan Pernak-Pernik Rumah di Awal Tahun 2020


Menghadirkan keselarasan antara alam dan kehidupan sehari-hari, Kaminari Leisure Days memperkenalkan koleksi terbarunya, yaitu Wreath candle. Terbuat dari vegetable wax, koleksi scented candle ini didesain dengan lingkaran kelopak bunga menyerupai sebuah mahkota yang menyebarkan aroma alam menenangkan. Selain itu, produk yang bisa ditemukan di kawasan Kembangan ini juga tersedia dalam fragrance matcha dan mandarin jasmine sebagai pilihan opsi kostumisasi personal.


5. Jenggala, inspirasi tempat lilin dari adat Bali yang cantik

Baru! Segarkan Pernak-Pernik Rumah di Awal Tahun 2020


Terinspirasi dari adat tradisional di Bali, Sokasi Candle Holder dari Jenggala didesain menyerupai alat penyimpanan beras untuk kegiatan upacara keagamaan. Garis desain yang feminin juga menjadi bagian yang penting dalam proses pembuataannya.

Selain itu, lilin yang termasuk di dalam kemasannya terbuat dari campuran natural beeswax dan mampu mengeluarkan aroma yang lembut dan nyaman. Temukan Sokasi Candle Holder di store Jenggala di kawasan Ubud, Sanur, dan Jimbaran. 


Baca juga, Classic Blue, Warna Tahun 2020 Versi Pantone


6. Hiasan meja ruang tamu oleh Atelier Swarovski

Baru! Segarkan Pernak-Pernik Rumah di Awal Tahun 2020


Berkolaborasi bersama Tord Boontje, Atelier Swarovski merilis Lux Orbit lantern untuk koleksi terbarunya di tahun ini. Lentera yang tersedia dalam dua ukuran, 25 sentimeter dan 33 sentimeter ini, terinspirasi dari karya-karya fiksi ilmiah luar angkasa. Hal tersebut terimplementasi melalui bulir kristal yang bertebaran di badan lentera. Temukan produknya serta koleksi lainnya hanya di showroom Klots yang berada di kawasan Kemang.


Teks oleh: Ichsan Ramadhan
Sumber teaser: dok. Archdaily