Hamparan fasad yang dibaluti tanaman hijau memenuhi penglihatan sesaat memasuki jalan utama menuju lobi Alila Seminyak, Bali. Usai perjalanan singkat tersebut, seketika seluruh indera dimanjakan dengan suara ombak serta visual lautan yang terpapar secara gamblang begitu memasuki lobi. 






Baca juga, 10 Pantai Terindah di Bali yang Cocok untuk Liburan


Didesain oleh biro URBNarc asal Singapura, nilai tradisional terinspirasi dari kumpulan bale di dalam komplek rumah khas bali direfleksikan secara halus melalui empat bangunan utama yang tersebar di resort


Ocean View Suite

Ocean View Suite


Menaungi 176 ruang kamar, suite, hingga penthouse seluas 811 meter persegi, seluruh bangunan mengelilingi pura yang dianggap sebagai sumbu utama dalam proses perancangan. Dengan demikian, tradisi yang telah tertanam sejak lampau dipreservasi dan berkesinambungan dengan kondisi asli alam sekitarnya. 




Harmoni seluruh elemen alam turut bersatu menyegarkan indera tubuh sekaligus jiwa bersama dengan beragam kelas yoga dan meditasi yang dipersiapkan Spa Alila.

 

Baca juga, 12 Wisata Air Terjun di Bali yang Menyegarkan




Pancaran warna jingga berkat matahari terbenam dengan leluasa dapat dinikmati dari beragam sudut resort. Salah satunya adalah dari kamar andalan Alila Seminyak, yaitu ocean view suite. Balkon yang luas dapat diakses berkat penerapan sliding door yang dihiasi dengan sun shading screen. Dengan demikian tamu mampu merangkul suasana outdoor sembari diselimuti interior kamar yang memanjakan tiap relung tubuh penghuninya. 


Rangkaian infinity pool di Alila Seminyak

Rangkaian infinity pool di Alila Seminyak


Terlihat langsung dari balkon kamar, tiga infinity pool yang seakan meleburkan permukaan air berwarna biru dengan lautan di depannya. 


Seasalt

Seasalt


Rerumputan hijau bersemayam menemani area salah satu kolam renang ditemani naungan pohon kelapa yang mengarahkan menuju tangga, akses menuju pantai sekaligus restoran bertajuk Seasalt. Di sinilah tempat para tamu dapat menikmati santapan seafood khas daerah pesisir ditemani dengan kesatuan nuansa indoor serta outdoor.


Baca juga, Ini 5 Beach Club Keren Di Bali Untuk Pesta Tahun Baru!


Party pool dan Beach bar

Party pool dan Beach bar


Begitu pula Beach Bar, tempat untuk melepas dahaga usai bertemu teriknya matahari sembari meneguk jus, bir dingin, serta signature cocktail dari Alila. Dengan demikian melengkapi pengalaman artisanal living bersama oceanfront resort yang menghiasi sisi barat daya pulau Bali.


Sumber foto: Alila Seminyak