%Arabica Coffee membuka gerai baru yang terletak di Jalan Jianguoxi, Shanghai. Berada di tengah-tengah lingkungan kota yang sibuk, menjadikan kedai ini salah satu tempat yang tenang untuk menikmati lingkungan sekitar.


Cara Terbaik Minum Kopi di Arabica Coffee, Shanghai




Baca juga, Kafe di Kuwait Karya Nendo Hadirkan Nuansa Futuristis


Para desainer mendapatkan inspirasi dari suasana damai alam dan sinar matahari yang masuk kedalam ruangan, oleh karena itu mereka membuat desain kedai kopi yang terbuka untuk menyambut pelanggan yang sedang berjalan menuju rumah ataupun kantor.


Cara Terbaik Minum Kopi di Arabica Coffee, Shanghai


Baca juga, Balutan Elegan Saint Laurent Dalam Sebuah Kedai Kopi


Cara Terbaik Minum Kopi di Arabica Coffee, Shanghai




Fasad yang terbuat dari kaca berbentuk U ini digunakan untuk memisahkan bagian halaman dengan bagian dalam ruangan, halaman kecil itu berfungsi sebagai penghubung antara jalanan dengan kedai kopi ini sendiri. Pemilihan kaca pun sengaja dipilih yang transparan untuk menggabungkan coffee shop terhadap lingkungan sekitar tanpa membatasi ruang interior ataupun eksterior yang memberikan pengalaman tersendiri bagi para pelanggan yang berkunjung.


Cara Terbaik Minum Kopi di Arabica Coffee, Shanghai


Baca juga, Blue Bottle Coffee Korea Hadir Dalam Bangunan Minimalis




Pengunjung pun bisa merasakan asrinya jalan yang penuh sejarah sambil menikmati keasrian lingkungan sekitar yang penuh dengan pohon-pohon Wutong. Tentunya, konsep awal kedai kopi %Arabica sendiri yaitu minimalis, tetap melekat di gerai ini, cat putih dengan semen abu-abu terang yang menyelimuti dinding seperti kedai-kedai %Arabica lainnya.


Sumber foto + teaser: dok. Archdaily