Tidak terasa tahun baru sudah di depan mata. Beragam destinasi wisata tentu menjadi pilihan untuk menghabiskan libur Natal dan Tahun Baru yang sedang berlangsung. Bali adalah salah satu destinasi lokal yang tentu menjadi menu utama bagi siapa saja yang ingin menikmati keheningan malam Natal hingga kemeriahan malam pergantian tahun.

Mengisi libur akhir tahun kali ini, CASA Indonesia memilih kawasan Jimbaran sebagai holiday spot. Wilayah yang berada di sisi selatan Bali ini memang masih menyimpan ragam pesona wisata yang selalu menarik untuk dikunjungi. Yang paling menarik tentunya adalah deretan pantai-pantai perawan yang masih sepi pengunjung seperti Pantai Tegalwangi, Pantai Melasti, atau Pantai Nyan-Nyang di area Uluwatu yang tidak jauh dari Jimbaran.

InterContinental Bali Resort menjadi tempat peristirahatan CASA Indonesia. Resor yang telah berdiri selama lebih dari dua dekade ini adalah salah satu ikon hospitality di Jimbaran. Memasuki area resor, lobby InterContinental Bali Resor tampil begitu megah dengan arsitektur khas Bali yang mengadaptasi konsep tri hita karana.




Tipe kamar Premium Duplex Suite/ Foto: dok. InterContinental Bali Resort

Kamar tidur utama di Premium Duplex Suite/ Foto: dok. InterContinental Bali Resort

Paras tropis terpancar dari resor dengan fasilitas 417 kamar tersebut. Berdiri di atas lahan 14 hektar, tidak mengherankan bila seluruh fasilitas kamar di InterContinental Bali Resort hadir dengan ukuran luas. Ada beberapa tipe kamar yang menjadi primadona di resor ini seperti Jimbaran Deluxe, Singaraja Premium, dan Club InterContinental yang seluruhnya terletak di enam sayap gedung berbeda. InterContinental Bali Resort juga memiliki dua vila yaitu Imperial dan Jivana bagi tamu yang menginginkan suasana lebih privat.

Kolam renang utama di InterContinental Bali Resort/ Foto: dok. InterContinental Bali Resort

Kolam renang privat di Club InterContinental/ Foto: dok. InterContinental Bali Resort

Yang menarik dari fasilitas kamar di InterContinental Bali Resort adalah suasana baru setelah selesai direnovasi beberapa waktu lalu. Nuansa modern berpadu secara apik dengan sentuhan interior khas Bali dengan tetap mempertahankan identitas InterContinental Bali Resor yang telah berdiri sejak tahun 1993.

James Park Associates yang berdomisili di Singapura ditunjuk untuk memperbarui tampilan interior kamar di InterContinental Bali Resort. Seperti yang terlihat di kamar tipe Premium Duplex Suite tempat CASA Indonesia menginap, warna-warna menyegarkan menyeruak dari seluruh sisi ruangan. Lukisan mural yang terpampang di dinding kamar terinspirasi dari motif kain tradisional Bali, begitu juga dengan profil ukiran di atas tempat tidur yang juga mengambil latar tradisi Bali. Sementara palet warna putih, aksen kayu, dan juga marmer membubuhkan rupa kemewahan khas resor tropis yang berada di bibir Pantai Jimbaran tersebut.



Interior restoran Taman Gita/ Foto: dok. InterContinental Bali Resort

Restoran Sunset Beach Bar & Grill/ Foto: dok. InterContinental Bali Resort

Pemandangan sunset di InterContinental Bali Resort/ Foto: dok. CASA Indonesia

Untuk urusan kuliner, InterContinental Bali Resort memiliki beberapa culinary spot yang patut dikunjungi seperti Taman Gita yang menyajikan hidangan lintas benua untuk santap pagi. Terdapat juga restoran Bella Cucina, KO Japanese Restaurant, Jimbaran Gardens, serta Sunset Beach Grill & Bar yang tersohor akan pemandangan matahari terbenamnya saat petang.

Jacuzzi di area spa InterContinental Bali Resort/ Foto: dok. InterContinental Bali Resort



Mengisi momen Tahun Baru, InterContinental menggelar pameran seni akhir tahun “Artvaganza” dengan menghadirkan karya seniman Arya Trimni Putra bertajuk “Celebration of Life”. Pameran tunggal tersebut akan berlangsung dari tanggal 1 Desember 2019 hingga 7 Januari 2020 mendatang. Begitu lengkap rasanya menutup tahun di Bali. Bersama rupa elok resor khas tropis, lembaran baru di tahun 2020 begitu menjanjikan untuk ditulis dengan rasa optimisme. Happy New Year!