Pesepakbola merupakan salah satu cabang keatletan yang memiliki tingkat penghasilan di atas rata-rata. 2017 silam, pesepakbola asal Brasil Neymar mencatatkan dirinya sebagai pemain bola termahal dengan nilai transfer sebesar 308 juta Euro, dari Barcelona ke Paris Saint Germain.


Dengan penghasilan yang fantastis, para pemain bola ini tentu tidak setengah-setengah ketika memilih rumah impian mereka. Maka itu, CASA Indonesia menyajikan deretan rumah mewah yang dimiliki oleh para pemain bola profesional.





1. Gareth Bale



Rumah Gareth Bale di Madrid / Dok. Bleacher Report


Pemain bola asal Wales berusia 30 tahun ini pernah mengagetkan publik sepakbola ketika pindah ke Real Madrid dengan nilai transfer cukup fantastis, yakni 100 juta euro.


Di Madrid, Spanyol, Bale menyewa rumah yang dahulu ditempati mantan bintang Real Madrid, Kaka. Lahan properti seluas 1.500 meter persegi yang berada di lingkungan resort mewah La Finca ini diberitakan memiliki gym, kolam renang indoor, dan garasi berkapasitas 6 mobil.


2. Mario Balotelli



Rumah Mario Balotelli / Daily Mail


Penyerang Timnas Italia yang dikenal karena kenakalannya ini juga memiliki rumah yang cukup mewah.


Ketika masih bermain di Manchester City, Balotelli diberitakan memiliki rumah mewah seharga 3 juta euro di kota Manchester. Bersama temannya, Balotelli pernah tidak sengaja membakar rumahnya menggunakan kembang api yang ia nyalakan karena ‘bosan’.


Untungnya pemain bola yang sekarang bermain di Brescia ini selamat tanpa luka serius.


3. Lionel Messi



Rumah Lionel Messi / Barcelona Check In


Meraih FIFA Ballon d’Or 2019, penghargaan untuk pemain bola terbaik dunia membuat Lionel Messi tidak perlu diragukan lagi kemampuannya.




Pemain bola asal Argentina ini juga memiliki rumah mewah di kota Barcelona, Spanyol, kota di mana dia menghabiskan karir profesionalnya di klub FC Barcelona.


Dilansir Architectural Digest, rumah Messi memiliki teras dan jendela yang luas dengan view langsung ke Laut Mediterania. Untuk fasilitas, rumah Messi dilengkapi dengan gym, spa, dan private theatre.


4. Cristiano Ronaldo



Rumah Cristiano Ronaldo / GQ Middle East


Setelah sukses di Real Madrid, pemain bola berkebangsaan Portugal ini melabuhkan diri di kota Turin, Italia, untuk klub Juventus.


Sebagai salah satu pemain bola terkaya di dunia, Ronaldo memiliki banyak properti yang tersebar di di banyak tempat, salah satunya di Costa del Sol, Spanyol Selatan.


Rumah pinggir pantai tersebut menjadi rumah favorit Ronaldo ketika berlibur. Dengan fasilitas berupa infinity pool, private theatre, dan taman yang luas, properti tersebut diberitakan bernilai 2,3 juta dolar AS.


5. Neymar Jr.



Rumah Neymar Jr. / The Sun


Rekor transfer fantastis yang dikeluarkan Paris Saint Germain sebesar 308 juta euro ketika itu membuat Neymar Jr. akhirnya bisa diboyong ke Prancis.


Di Prancis, pemain bola berkebangsaan Brasil ini langsung menempati rumah mewah 5 lantai dengan fasilitas kolam renang indoor, sauna, dan turkish bath.


Dilansir The Sun, rumah Neymar Jr. ditaksir memiliki harga sewa 12.800 poundsterling perbulan dan pernah dimiliki oleh legenda sepakbola Brasil, Ronaldinho.


Foto teaser: GQ Middle East