Berada di kawasan beriklim tropis seperti Indonesia, tingkat curah hujan menjadi hal yang tidak bisa diprediksi. Turunnya hujan yang tiba-tiba dan kerap kali dengan intensitas deras, terkadang membuat pemilik rumah khawatir akan hal-hal yang tidak diinginkan, seperti banjir yang dapat merusak fungsionalitas serta estetika sebuah hunian.


Meminimalisasi tingkat kerusakan yang hadir berkat hujan deras serta banjir, CASA Indonesia memiliki lima koleksi furnitur outdoor yang tidak hanya mampu bertahan di cuaca ekstrem namun juga cantik secara desain.




1. Shimmer Side Table, Glas Italia


5 Furnitur Outdoor yang Tetap Cantik di Musim Hujan


Tersedia dalam dua ukuran, low dan high table, Patricia Urquiola merancang koleksi Shimmer side table untuk Glas Italia dengan tampilan yang menawan yang membuatnya beda dari yang lainnya. Dengan laminasi glue glass monokromatis, warna pada meja yang tersedia di Laflo ini dapat berubah mengikuti titik pantulan cahaya yang membuatnya menjadi indah.


Baca juga: 13 Furnitur yang Buat Rumah Terasa Nyaman di Tahun Baru


2. Roly Poly Sofa, Driade


5 Furnitur Outdoor yang Tetap Cantik di Musim Hujan


Terbuat dari material berbahan polythelene monobloc yang kuat serta ringan, Faye Goodwood sang desainer merancang koleksi tempat duduk ini dengan bentuk yang melingkar menyelimuti postur tubuh manusia. Koleksi yang dirancang untuk Driade dan tersedia di Laflo ini memiliki pilihan warna yang menarik mulai dari concrete, red brick, hingga charcoal dan dapat digunakan untuk kebutuhan outdoor serta indoor.


3. Tambor Concrete Outdoor Drum Coffee Table, West Elm


5 Furnitur Outdoor yang Tetap Cantik di Musim Hujan




Memiliki diameter sekitar 76 sentimeter dan terbuat dari beton, coffee table ini menawarkan durabilitas serta kepraktisan dalam desainnya. Gaya desain industrial yang diusung terasa sangat cocok dan stand out untuk diletakkan di bagian taman yang penuh dengan tanaman hijau.


Baca juga: Butuh Suasana Baru? 15 Pilihan Wallpaper di Tahun 2020!


4. Scape Bench, Side Table, & Canopy, Tait


5 Furnitur Outdoor yang Tetap Cantik di Musim Hujan


Furnitur yang terbuat dari reinforced concrete merupakan pilihan yang baik untuk outdoor setting. Koleksi scape bench, side table, dan kanopi dari Tait dapat menjadi alternatif untuk menikmati kenyamanan taman bersama orang kekasih. Outdoor seating collection ini juga dilengkapi dengan side table kecil dan juga built-in planters untuk menghadirkan nuansa yang lebih teduh.


Baca juga: Brand ini Ciptakan Rumah Minimalis ala Jepang


5. Out/In Chair, Driade


5 Furnitur Outdoor yang Tetap Cantik di Musim Hujan


Dirancang oleh Phillipe Starck dan Eugeni Quitllet, kursi model highback ini dapat membuat area outdoor rumah Anda menjadi lebih menarik. Bentuknya yang mengkurva seperti ice cream scoop ini menawarkan kenyamanan pada penggunanya. Kursi yang tersedia di Laflo ini terbuat dari polyethylene yang kuat di berbagai cuaca.


Sumber foto: dok. CASA Indonesia, West Elm & Tait