Bagi yang menginjak jenjang pendidikan studi arsitektur dan desain tentunya paham beragam potensi karir yang ditawarkan program studi ini. Dengan keberagaman pendekatan studi yang dijalani, program studi tidak membatasi muridnya untuk mengusung satu jenis karir. Tak hanya bekerja sebagai arsitek maupun desainer interior, Anda dapat mengeksplorasi profesi sebagai desainer produk, ilustrator, desainer UI/UX, dan masih banyak lagi.


Baca juga, Rayakan 100 Tahun, Bauhaus Siapkan Gedung Berjalan




Namun selain mencetak profesional di bidang kreatif, beragam public figure yang sukses di bidang entertainment serta politik tercatat pernah mengemban pendidikan dalam dunia arsitektur. Beberapa figur tampak menyelesaikan studinya di program arsitektur ataupun berubah haluan mengusung karir yang berbeda.


Karakter Ted Mosby di drama How I Met Your Mother / Architizer

Karakter Ted Mosby di drama How I Met Your Mother / Architizer


Siapa sajakah selebriti yang hampir saja menjadi arsitek? Temukan deretan namanya di daftar berikut ini.


1. Samuel L. Jackson

Aktor box office ini disinyalir pernah memilih program arsitektur saat mengemban pendidikan di Morehouse College, Atlanta. Namun, pada akhirnya ia beralih menjalani program dramatic arts dan terus meniti karir sebagai aktor hingga saat ini.


Wallpaper Access

Wallpaper Access


Baca juga, Stan Lee Meninggal Dunia, Ini 10 Cameo di Film Marvel


2. Aishwarya Rai

Sosok aktris ini lebih dikenal dengan sepak terjangnya dalam beragai film Bollywood. Selain itu, ia turut dikenal berkat memenangkan beauty pageant di India. Faktanya saat mengikuti kompetisi tersebut, Aishwarya Rai tercatat sedang meniti studi di Rachana Sansad’s Academy of Architecture, Mumbai.


Masala

Masala


3. Tom Ford

Dunia fashion pasti sudah tidak asing dengan ciptaan dari sosok Tom Ford. Membawa sederetan kesuksesan saat berkarir di Channel, ia tercatat pernah mengambil studi arsitektur di Parsons School of Design, Paris sebelum mengganti studinya menjadi fashion.


Reuters / NYTimes

Reuters / NYTimes




4. Pink Floyd

Grup ikonis bernama Pink Floyd ternyata memiliki tiga founding member yang pernah mengusung studi di Regent Street Polytechnic School of Architecture. Anggota tersebut tak lain adalah Roger Waters, Nick Mason, dan Richard Wright.


Roger Waters dari Pink Floyd / Rolling Stone

Roger Waters dari Pink Floyd / Rolling Stone


5. Courteney Cox

Dikenal sebagai salah satu pemeran utama dari drama ikonis Friends, Courtney Cox tercatat sejenak mengikuti studi arsitektur di Mount Vernon College, Washington D.C. Ia disinyalir memilih untuk mundur dari studi ini demi merintis karir sebagai model di New York.




Baca juga, 9 Fakta Unik tentang KonMari / Marie Kondo. Siapa Dia?


6. Benjamin Netanyahu

Berbeda dari deretan figur sebelumnya, sosok ini mengusung karir dalam dunia politik, yaitu Benjamin Netanyahu. Beliau yang dikenal sebagai Perdana Menteri Israel ini tecatat memiliki dua gelar dari MIT, yaitu arsitektur dan manajemen.


5tjt

5tjt


Foto Teaser: Cuplikan film The Architect / Taste of Cinemas