Studio arsitektur Italia yang telah didirikan pada 1990 oleh Massimo Iosa Ghini, Iosa Ghini Associati telah bekerja sama dengan sebuah perusahaan dari Rusia Mosproekt-3 menyelesaikan 47 bangunan tinggi yang dibalut dengan panel warna-warni di pinggiran Moskow.







Baca juga, Warna Ceria di Headquarters WeWork San Francisco


Terletak di distrik Dmitrovskoe Shosse, hasil karya ini dibagi menjadi dua halaman dengan area hijau dan bangunan rendah yang berada ditengahnya. Pembagian kerja yang jelas, Mosproekt-3 menangani aspek teknis dari bangunan, sementara Iosa Ghini Associati mengembangkan desain fasad dan lanskap dari gedung apartemen ini.




Baca juga, Wilson Associates Merancang Apartemen Mewah di Tiongkok




Bagian depan halaman yang berwarna dibuat untuk menghilangkan kesan 'monoton' di pinggiran kota. Menurut studio mereka, penggabungan area outdoor dengan area bermain lebih memberikan rasa kemanusiaan. Lapisan warna-warni yang kontras pada fasad yang merupakan hasil dari panel berwarna yang dibuat menggunakan campuran "Kabanchik" - ubin khas dari Soviet-era prefabricated tower blocks - dengan panel semen fiber yang lebih modern ini menciptakan variasi corak pada setiap fasadnya.




Baca juga, Semburat Warna Baru Kereta London 1967


Jarak antar barisan gedung-gedung tinggi menciptakan banyak pintu masuk pada setiap blok, dan di dasar setiap gedung terdapat portal berwarna cerah yang mengarahkan penghuni ke lobi untuk mereka beristirahat sejenak. Warna yang dipilih memberikan kesan tertentu ke setiap orang yang melihatnya dan menjadikan identitas dan pengembangan budaya dari kota Moskow ini.


Sumber foto + teaser: Mosproekt-3 / dezeen