Studio arsitektur India Nudes telah merancang paviliun BookWorm yang berkelok-kelok untuk mendorong minat baca kalangan anak-anak dan orang dewasa.







Baca juga, Telah Dibuka! Kafe Terbuat dari Kardus Pertama di India


Terletak di taman-taman Museum Chhatrapati Shivaji Maharaj Vastu Sangrahalaya (CSMVS) di Mumbai. Paviliun BookWorm telah dibangun sebagai tanggapan terhadap United Nations Sustainable Development Goal yang mana semua pemuda dan sebagian besar orang dewasa mencapai literasi pada 2030.



Daripada mencerminkan ruang perpustakaan, sekolah, dan museum yang berpotensi mengintimidasi atau tidak dapat diakses, paviliun ini dirancang untuk menjadi area yang menyenangkan dan ramah untuk semua.


Baca juga, Tempat Bermain dan Belajar, The Pinch Library


Karena tujuannnya untuk menciptakan semacam tempat membaca menyenangkan yang dapat mengundang anak-anak untuk mengeksplorasi dan belajar secara bersamaan.






Baca juga, Snøhetta Rancang Jantung Baru di Philadelphia


Memiliki panjang 35 meter dengan tampilan meliuk-liuk yang melintasi taman museum ini terbuat dari 3.600 komponen kayu. Termasuk dalam menghasilkan anak tangga yang menampung area rak dan tempat duduk untuk sesi bercerita, serta menampilkan pemandangan unik di taman museum ini sambil menyediakan sekitar 12.000 buku untuk di baca.




Paviliun ini dipajang di kebun Museum CSMVS hingga Desember 2019 lalu, setelah itu semua buku yang ada di sini akan disumbangkan ke LSM. Proyek yang juga didukung oleh Galeri Seni Priyarsi di Mumbai dan tentunya Museum CSMVS ini telah menemukan lokasi tempat paviliun ini berada. 


Sumber foto + teaser: Sameer Chawda / Dezeen