Pemusik Primary berujar dalam salah satu lagunya bahwa,”It’s as if i see you and don’t see you”. Pemikiran ini muncul saat melihat produk terbuat dari material transparan (kaca, akrilik, dan resin).


Bertolak belakang dengan pemikiran bahwa material transparan cenderung lebih rapuh ketimbang material lainnya, berbagai desainer tampak menciptakan terobosan baru dengan material ini. Permukaan yang tembus pandang ini ternyata menyembunyikan beragam potensi dan dapat menjadi aksen lucu saat diterapkan di interior rumah.




Baca juga, Mengenal Akrilik, Ini 17 Inspirasi Aplikasinya di Rumah


Hasilnya adalah produk berbentuk unik yang dapat menjadi pilihan elemen interior menggemaskan bagi interior rumah Anda. Berikut deretan kompilasi CASA Indonesia akan tren teranyar di dunia desain ini.


1. Coloured shadow of glass oleh Sara Ricciardi

Desainer menerjemahkan kembali penyuguhan teh dalam pameran bertajuk You are Welcome berupa rangkaian gelas bertekstur dalam beragam pilihan warna pastel.


Sight Unseen

Sight Unseen


2. Vas Fish Design oleh Gaetano Pesce untuk Corsi Design

Lembutnya material resin yang digubah oleh Gaetano Pesce pada tahun 1995 menampilkan permukaan transparan berwarna biru dengan kaki berwarna merah.


Corsi Design

Corsi Design


3. Melt oleh Nendo untuk Wonderglass

Oki Sato (Nendo) merancang sekumpulan kursi yang hadir di IMM Cologne 2019 yang mengeksplorasi efek gravitasi terhadap permukaan kaca yang dipanaskan hingga menciptakan penopang tempat duduk berbentuk huruf U.


Nendo

Nendo


4. Pinion Project oleh Hattern dan Lab.crete

Stool ciptaan kolaborasi dua studio desain asal Korea Selatan ini hadir di London Design Festival 2019 dan merupakan hasil riset yang menyatukan padatnya material concrete serta permukaan transparan milik akrilik dalam paras unik berkat permainan warna serta bentuk yang diadaptasinya.


Hattern



Hattern


5. Vas kaca koleksi Arabesque oleh Serena Confalonieri

Merayakan 100 tahunnya Bauhaus serta tampil di Milan Design Week 2019, desainer menciptakan vas menggemaskan yang terinspirasi dari kostum yang digunakan pada triadic ballet melalui perpaduan bentuk lingkaran dan segitiga.


Serena Confalonieri

Serena Confalonieri


Baca juga, 10 Tips Dekorasi Rumah Minimalis yang Praktis dan Mudah


6. Koleksi Specular Similarities oleh Matteo Silverio dan Fatima Al Zaabi

Penyatuan tradisi dan inovasi digital tersampaikan dengan lugas melalui koleksi produk yang menggabungkan tanah liat khas Emiratis dan kaca Murano yang hadir pada London Design Fair 2019.


Matteo Silverio

Matteo Silverio


7. Oil chair oleh Artur de Menezes

Refleksi penuh warna menyerupai kesan licin saat melihat permukaan minyak menjadi ide utama Artus dalam merancang kursi terbuat dari kaca ini.


Artur de Menezes

Artur de Menezes


8. Bisel oleh Patricia Urquiola untuk Glas Italia

Terbuat dari lima permukaan kaca tipis setebal 5 milimeter dengan lima pilihan warna, beragam bias cahaya tercipta saat terpantul pada permukaan meja yang diluncurkan pada Milan Design Week 2019.


Glas Italia

Glas Italia


Foto teaser: Isla oleh Julie Richoz / Julie Richoz