Kehidupan modern saat ini kerap membuat publik untuk menghabiskan waktu di luar rumah. Bahkan kegiatan sederhana seperti membaca buku, menikmati segelas kopi panas, hingga bekerja terasa lebih nyaman jika dilakukan di sebuah kafe.


Baca juga, 12 Tempat Nongkrong di Jakarta Paling Nyaman dan Unik

Seluruh kegiatan yang dijabarkan sebelumnya dapat Anda lakukan di sebuah kafe berlokasi di jalan Bumi, Jakarta Selatan. Memiliki nama First Crack Coffee, pengunjung kafe akan dimanjakan dengan suasana begitu nyaman yang dihadirkan oleh interior kafe.




Jendela bentuk arch di lantai 2

Jendela bentuk arch di lantai 2 


Mengapa demikian?


Walaupun bergaya modern dengan kecenderungan mendekati konsep industrial, interior kafe ini diisi dengan serangkaian sentuhan hijau di dalamnya. Contohnya saja pohon yang menjulang dari lantai satu menembus void hingga mencapai lantai dua. Begitu pula di area tangga yang dihiasi dengan replika pohon kopi serta beragam elemen hijau pada langit-langit. Furnitur dari kayu dengan dudukan terbuat dari anyaman kian selaras dengan interior kafe yang terbagi atas tiga lantai dan serta lantai basement sebagai area parkir.


Pohon di area void

Pohon di area void


Baca juga, Makan dan Foto di 7 Restoran Bernuansa Kebun di Jakarta

Bagian tengah kafe terlihat begitu terang berkat skylight luas yang diterapkan pada atap gedung. Namun selain suasana cozy serta berkesan laid back yang ditawarkan, pengunjung juga disuguhkan pengetahuan singkat akan proses pembuatan kopi.


Counter di lantai satu

Counter di lantai satu




Di dekat area counter, pengunjung dapat menemukan lantai berisikan lima fase proses kopi dimulai dari sebelum dipetik dari pohon hingga tahap siap untuk roasting. Pada area tangga, Anda dapat menemukan lima tabung yang juga diisi dengan biji kopi. Namun, pada display ini justru menampilkan wujud biji kopi saat roasting dengan mesin nantinya.


Fase perubahan kopi sebelum roasting

Fase perubahan kopi sebelum roasting


Tabung berisi biji kopi saat roasting di mesin

Tabung berisi biji kopi saat roasting di mesin


Baca juga, Cara Terbaik Minum Kopi di Arabica Coffee, Shanghai


Faktanya adalah material kopi yang digunakan di sini merupakan produk petani lokal berasal dari tujuh daerah seperti, Jawa Barat, Bali, dan Flores. Selain menu kopi standar seperti americano dan latte, kafe ini turut menyajikan beragam manual brew dengan French Press, V60, dan masih banyak lagi.




Jika masih memiliki pertanyaan lainnya mengenai kopi, pengunjung juga dapat melihat langsung proses pembuatan serta bertanya kepada staff yang berada di kafe.


Sumber foto: CASA Indonesia