Terminologi apocalypse diterjemahkan di berbagai medium budaya populer sebagai kehancurian dunia. Dalam terjemahan tersebut sering kali digambarkan dengan berkurangnya populasi manusia, segregasi di antara masyarakat, minimnya tempat tinggal yang layak, serta gersangnya kondisi lingkungan di bumi yang memengaruhi kemampuan bertahan hidup orang-orang.


Lucy McRae Merancang Survival Kit untuk Manusia Modern




Namun, Lucy McRae, seorang seniman asal Los Angeles, Amerika Serikat menghadirkan gambaran baru mengenai kehancuran dunia dan bagaimana cara untuk bertahan hidup dan menyesuaikan dengan lingkungan. Lucy merancang survival kit untuk melepaskan diri dari genggaman gawai dan social media platform.


Baca juga: Layaknya Ulat, Perpustakaan Berliku-liku di Mumbai


Lucy McRae Merancang Survival Kit untuk Manusia Modern


Menurut sang desainer, setiap barang yang ada di dalam karyanya yang berjudul Future Survival Kit ini dapat membantu siapa saja untuk menyesuaikan hidup mereka pada realita. Barang-barang meliputi topeng yang menutup muka secara menyeluruh disimbolkan sebagai smartphone yang kerap kali membuat kurang mememerhatikan keadaan sekitar. Selain itu, Lucy pun menghadirkan matras dan cushions untuk kenyamanan penggunanya.




Baca juga: Pesta Bebas Polusi Saat Malam Tahun Baru di Tiongkok


Lucy McRae Merancang Survival Kit untuk Manusia Modern


Secara tradisional, barang-barang tersebut dilipat dan dipanggul di tubuh manusia menyerupai sebuah siput yang membawa rumahnya. Future Survival Kit pertama kali dipamerkan di State Of Extremes yang terselenggara di Design Museum Holon, Tel Aviv.


Sumber foto: dok. Ariel Fisher/Dezeen