Tahun baru Imlek sudah di depan mata, sudahkah Anda mempersiapkan kegiatan untuk mengisi hari tersebut? Bagi warga keturunan Tionghoa, Imlek dirayakan dengan menyambangi keluarga yang lebih tua. Namun tidak perlu khawatir, bagi Anda yang tidak merayakannya, tanggal 25 Januari ini bisa diisi dengan aktivitas-aktivitas yang lain dari biasanya.


Oleh karena itu, CASA Indonesia telah membuat 5 destinasi seru untuk mengisi libur imlek tahun ini!




Berikut ini adalah 5 rekomendasi destinasi seru di Jakarta!

1. Merasakan sensasi Chinatown di Jakarta

5 Destinasi Seru Untuk Menghabiskan Imlek Tahun Ini

Vihara Dharma Bakti / mazzeup.com


Kota Tua sangat erat kaitannya dengan tempat wisata foto tempo dulu Batavia. Nyatanya, ada beberapa lokasi yang menarik untuk dikunjungi untuk merasakan sensasi Chinatown di Jakarta. Kalian menghampiri Pancoran Tea House sebelum menuju Vihara Dharma Bakti yang sudah ada sejak tahun 1650 yang tentunya memiliki banyak sejarah. Lalu bisa dilanjutkan ke daerah pasar yang ada di Petak 9 untuk menikmati makanan dan pernak-pernik khusus Imlek.


Baca juga, Transformasi 5 Kota Megah Tiongkok


2. Berbelanja pernak-pernik di Petak 9

5 Destinasi Seru Untuk Menghabiskan Imlek Tahun Ini

mazzeup.com


Pasar yang terletak di Glodok dan berdekatan dengan Kota Tua ini bisa menjadi salah satu rangkaian dalam merasakan sensasi Chinatown. Banyak pernak-pernik ala Imlek yang dijual mulai dari lampion, gantungan kecil, baju cheongsam, dan lampu kecil hingga makanan berat khas Tionghoa yang bisa kalian santap.


3. Menikmati santapan ala restoran hotel bintang 5

5 Destinasi Seru Untuk Menghabiskan Imlek Tahun Ini

Menu perayaan Imlek di JIA restaurant / Shangri-La Jakarta


Liburan Imlek juga merupakan waktu untuk menghabiskan momen bersama orang-orang terkasih. Beberapa hotel dan restaurant biasanya menyediakan perayaan khusus dalam menyambut tahun baru ini, mulai dari penawaran kamar dengan harga terbaik, hingga menikmati hidangan khusus khas Imlek.




Baca juga, 12 Makanan Terenak yang Wajib Anda Coba


Hotel-hotel yang bisa Anda kunjungi antara lain adalah, Li Feng Mandarin Oriental, JIA Shangri-La Jakarta, House of Yuen Fairmont Jakarta, Tien Chao Gran Meli, dan Table 8 Hotel Mulia.


4. Authentic food khas Imlek di pinggir Jakarta

5 Destinasi Seru Untuk Menghabiskan Imlek Tahun Ini

Wong Fu Kie / manualjakarta


Selain menyantap makanan di hotel bintang 5 bersama keluarga, tidak salahnya Anda menikmati cita rasa authentic food di pinggiran Jakarta. Banyak restoran chinese food yang tentunya bisa dijadikan destinasi saat Imlek nanti, seperti restoran Angke di Gajah Mada, Shanghai Blue 1920 di Menteng, Wong Fu Kie Hakka di Kota.


5.  Menonton aksi Barongsai

5 Destinasi Seru Untuk Menghabiskan Imlek Tahun Ini

Barongsai / wolipop


Baca juga, Chuan’s Kitchen di Tiongkok Menang Red Dot Design Award


Tidak lengkap rasanya menikmati hari Imlek tanpa melihat Barongsai. Kesenian barongsai yang diperkirakan masuk di Indonesia pada abad ke-17 ini terjadi ketika ada migrasi besar dari Tiongkok Selatan. Aktivitas ini bisa menjadi pilihan destinasi untuk menghabiskan hari Imlek nanti, Anda bisa pergi ke mall, hotel, taman atau klenteng untuk melihat penampilan barongsai ini.


Sumber teaser: mazzeup.com