Instalasi Over View oleh FreelandBuck merupakan sebuah ceiling khusus yang berada di Museum Lab, berdampingan dengan the Children's Museum of Pittsburgh.


Belajar Sejarah Melalui Langit-Langit Museum




Baca juga, Mengenang Sejarah di Pulau Museum Biesbosch


Bangunan museum merupakan perluasan dari bangunan terdahulunya yaitu Carnegie Free Library of Allegheny on Pittsburgh's historic North Side. Dan instalasi ini juga merupakan bagian dari restorasi bangunan bersejarah yang menyediakan museum baru untuk anak-anak dengan menawarkan pengalaman dalam teknologi, seni, serta kegiatan dan ruang belajar yang baru.


Belajar Sejarah Melalui Langit-Langit Museum


Over View adalah gambar tiga dimensi dari ruang duduk di lobi tengah ruang perpustakaan Carnegie sebelumnya.Terbuat dari tekstil yang dicetak dan dipotong lalu digantung di atas bingkai alumunium ini menggambarkan langit-langit kaca di bangunan terdahulu sebelum di renovasi pada tahun 1970. Seperti langit-langit rompe l’oeil era renaisans,


Baca juga, Kengo Kuma Rancang Museum Modern di Turki


Belajar Sejarah Melalui Langit-Langit Museum




Baca juga, Mengunjungi Museum di Tengah Gunung, Lumen Museum


Belajar Sejarah Melalui Langit-Langit Museum


Over View menggunakan ilusi perspektif untuk menciptakan ruang di luar arsitektur yang ada. Saat pengunjung berdiri di tengah-tengah ruangan dan memandang ke langit-langit akan terlihat pola rumit yang menonjol di atas kepala Anda. Tetapi, dari sudut pandang lain instalasi menjadi pola abstrak garis-garis yang mengarah ke lantai.


Belajar Sejarah Melalui Langit-Langit Museum



Instalasi ini juga merupakan rangkaian eksplorasi FreelandBuck untuk memperluas limit dari gambar. Karya sebelumnya, Parallax Gap, ditugaskan tahun 2017 oleh Rewnick Gallery at the Smithsonian Museum of Art dan dipamerkan di sana hingga Februari 2018. 


Sumber foto + teaser: archdaily