Kumpul keluarga menjadi salah satu agenda yang melengkapi kemeriahan Imlek. Bertukar kabar, bagi-bagi angpao, hingga makan bersama adalah hal-hal yang tidak dapat dilewatkan. 


Agar suasana Tahun Baru Cina tetap terasa otentik saat makan-makan bersama keluarga, CASA Indonesia telah menyiapkan lima restoran oriental legendaris yang tersebar di Jakarta untuk Anda.





1. Paramount


5 Resto Oriental Legendaris Untuk Rayakan Imlek

dok. Zomato


Restoran yang menyediakan hidangan khas Kanton ini sudah beroperasi semenjak tahun 1970 dan telah diteruskan selama tiga generasi. Berlokasi di kawasan Menteng, Jakarta, Paramount masih menjaga eksterior dan interiornya dengan nuansa resto oriental klasik beraksen merah hingga saat ini. Set menu yang menyajikan ragam hidangan seperti bistik has ala Kanton, sup asparagus jagung telur kepiting, hingga bakmi siram seafood masih terasa otentik penuh nostalgia.


Baca juga: 5 Destinasi Seru Untuk Menghabiskan Imlek Tahun Ini


2. Angke Restaurant


5 Resto Oriental Legendaris Untuk Rayakan Imlek

dok. Angke Restaurant


Angke Restaurant tidak hanya sekadar menjadi salah satu Chinese resto legendaris di Jakarta, namun hidangannya kerap kali dianggap sebagai comfort food bagai sebagian orang. Berlokasi di Kelapa Gading, Jakarta, restoran yang menyajikan hidangan khas Hakka ini telah beroperasi sejak tahun 1965. Lindung cah fumak, sup sapi sayur asin, dan nasi goreng oriental merupakan beberapa hidangan spesial dari 100 jenis menu yang ditawarkan resto yang memiliki function hall untuk wedding.


Baca juga: Wajib Tahu, 5 Kelenteng Bersejarah di Sekitar Jakarta




3. Restoran Trio


5 Resto Oriental Legendaris Untuk Rayakan Imlek

dok. Taste Atlas


Pertama kali didirikan di tahun 1947 di kawasan Gondangdia, Jakarta, Restoran Trio memang terkesan sebagai tempat makan sederhana yang telah lama beroperasi. Namun, sesaat masuk di dalam dan merasakan sajiannya, Anda langsung mengerti mengapa restoran ini masih bisa eksis hingga saat ini. Hidangan bercita rasa Kanton yang disajikan, seperti ayam wud kee, lumpia udang, serta sup burung walet jadi hidangan andalan banyak pelanggan.


4. Resto Mandala



Berawal dari kedai gerobak di Jalan Sabang, lalu ke Mayestik, hingga menetap dan mendirikan restoran di kawasan Santa sejak tahun 1978 hingga kini, Resto Mandala merupakan salah satu restoran oriental legendaris untuk keluarga di Jakarta. Suasana interiornya yang otentik, menambah kenikmatan saat menyantap hidangan seperti cumi goreng saus tiram, ayam goreng saus mentega, serta nasi goreng istimewa.


Baca juga: Perut Senang dengan 5 Kuliner Khas Tionghoa di Medan!


5. Rendezvous




Memiliki taglineDelicious Chinese Food”, Rendezvous juga merupakan salah satu tempat makan legendaris di Jakarta. Restoran yang menyediakan hidangan khas peranakan ini pertama kali beroperasi pada tahun 1973 di Bioscoop Menteng dan sejak tahun 1985 hingga kini bisa ditemukan di kawasan Gondangdia. Hidangan favorit dari resto ini adalah es pelajar dan siomay. Sebagian bumbu masakannya masih didatangkan dari Hong Kong untuk menjaga rasa makanan yang otentik.


Foto teaser: dok. Angke Restaurant