Perkembangan yang pesat di seluruh dunia, khususnya di Tiongkok, membuat orang berlomba-lomba bersaing untuk memperluas akses jalan raya menuju pedesaan.







Baca juga, Transformasi 5 Kota Megah Tiongkok


Oleh karena itu pemerintah Tiongkok dan biro arsitek ADARC Associates bertujuan untuk lepas dari pengembangan gaya kota yang terburu-buru dalam menciptakan budaya desa tradisional dan arsitektur. Foshan New City Village Walkway Bridge adalah proyek pekerjaan sipil dan lanskap kota yang berfokus pada desain jembatan dan mengoordinasikan lanskap dan lalu lintas di sekitarnya. 




Heyue Road adalah arteri utama dari timur-barat untuk kendaraan di Foshan New City. Proyek ini terletak di Heyue Road yang menghubungkan desa-desa di sekitarnya dan menyediakan cara yang aman, nyaman dan mudah dijangkau bagi penduduk desa setempat. 


Baca juga, Jembatan 3500 Meter Persegi di Jishou Jadi Museum Seni






Terdapat lift dengan kaca di kedua sisi yang membuat masyarakat dapat melihat lingkungan sekitar, tangga, dan platform di jembatan seluas 1.500 meter persegi.


Baca juga, Berputar Dalam Jembatan Seni Norwegia




Menggunakan struktur dan bahan kayu alami yang ditangani secara kontemporer mampu mencerminkan kesederhanaan dan membaur dalam suasana pedesaan. Penyelesaian jembatan ini mengoptimalkan sistem jalan kaki dari desa-desa sekitarnya yang mendapatkan dampak positif dari masyarakat setempat.



Sumber foto + teaser: archdaily