Apakah Anda pecinta Marvel dan DC Comics? Apakah menyukai kedua komik atau film tersebut terbatas sampai mengoleksi action figure-nya saja? Memiliki dekorasi bergambar Marvel atau DC Comics mungkin terasa seperti kamar anak-anak. Namun kelima rumah di bawah ini menyematkan karakter Marvel dan DC Comics ke dalam hunian tanpa mengubah kemewahan desainnya.

Kelima rumah ini meletakkan koleksi action figure atau aksesori DC Comics dan Marvel sebagai bagian dari elemen desain. Kunci terpentingnya adalah menyediakan sebuah area khusus yang nampak selaras dengan desain hunian secara keseluruhan




1. Iron Man di tengah bordes tangga

Umumnya, area tangga menjadi sebuah ruang kosong yang hanya digunakan sebagai sirkulasi vertikal. Berbeda dengan hunian ini, tangga dan ramp dipikirkan dengan matang sebagai feature hunian. Setiap detailnya didesain khusus menggunakan struktur rangka-rangka utama dari baja, papan kayu jati, serta partisi kaca dan besi.


Pecinta Marvel dan DC! Pasti Anda Ingin Punya Rumah Ini
Modernspace / Mario Wibowo


“Konsep alur ruang berawal dari penyediaan ramp untuk kemudahan bagi orang tua dari gerbang masuk hingga kamar tidur di lantai satu,” papar Yanto Effendi dari Modernspace selaku desainer interiornya. Mengisi keheningan bordes tangga, terdapat koleksi patung Iron Man yang berdiri tangguh.

Pemilik rumah memang adalah kolektor karakter action figure dari Marvel dan DC sejak lama, sehingga koleksinya tersebar di seluruh rumah bagai museum action figure.


2. Ruang kerja Captain America

Rak buku di ruang kerja ini menggunakan beberapa besi lurus sebagai pondasi lemari, kecuali sisi kanan yang menjadi rak khusus untuk tameng Captain America. Untuk memberikan keseimbangan desain, konsep besi yang berliku disematkan juga di sisi kiri lemari.


Pecinta Marvel dan DC! Pasti Anda Ingin Punya Rumah Ini

Ivan Hous eDesign


Tameng Captain America berwarna merah dan biru ini menjadi aksen yang sangat mencolok di antara ruang kerja berwarna netral. Menjadi bersemangat kerjakah Anda saat memiliki ruang kerja seperti ini?




3. Surga bagi kolektor action figure

Inilah jawaban bagi kolektor action figure. Jadikan ruangan ini sebagai sanctuary area Anda dan tempat berbagi kebahagian dengan sesama penggemar. Saat membuat rak untuk action figure pastikan ukurannya sesuai dengan tinggi action figure yang banyak Anda miliki. Ukur dulu sebelum membuatnya. Tinggi rak bisa mencapai 30-40 sentimeter.

Gunakan LED strip yang disembunyikan di setiap rak, serta spot light di bagian ceiling.


Pecinta Marvel dan DC! Pasti Anda Ingin Punya Rumah Ini

TSP Home Decor


4. Memasak dan makan bersama Iron Man

Di atas lahan seluas kurang lebih 200 meter persegi ini, dibangun sebuah hunian yang merangkum fungsi sekaligus kegemaran pribadi penghuninya. Mendambakan suasana vila di rumah, sirkulasi udara dan cahaya yang maksimal memegang peran utama pada hunian ini. Hobi sang pemilik hunian pada action figure dan ikan koi menjadi center of attraction pada living area. 


Pecinta Marvel dan DC! Pasti Anda Ingin Punya Rumah Ini

Platform Architects / Vicky Tanzil


5. Lukisan 2 sisi

Design treatment kali ini cukup mudah karena sama seperti menggantung lukisan atau foto di dinding. Lukisan karakter Marvel dan DC Comics yang penuh warna cocok menjadi dekorasi dinding putih atau abu-abu. 


Pecinta Marvel dan DC! Pasti Anda Ingin Punya Rumah Ini 

Ebay

Foto teaser: Platform Architects / Vicky Tanzil