Seniman dan master blacksmith Rafael Esparza-Prieto menciptakan sebuah modif terhadap mobil VW Beetle di Meksiko.







Sebelumnya, ia pernah bekerja di toko onderdil mobil lokal dan ia ditanya oleh pemilik toko apakah ia bisa membangun mobil besi untuk digunakan dan dijadikan bisnis. Dari situ ia mencoba menggunakan VW Beetle untuk menciptakan sebuah kerangka dari besi.


Baca juga, Perusahaan TV Ini Tampilkan Mobil Listrik Pertamanya!




Seseorang dari pabrik Volkswagen pun melihatnya dan akhirnya mempekerjakannya untuk sebuah promosi dalam permainan olimpiade pada tahun 1968 dan untuk perdagangan saham VW di seluruh dunia. Desain dari besi itu sendiri menampilkan 2.600 lengkungan bunga yang dibuat hanya menggunakan palu dan anvil sebelum di cat putih.




Baca juga, VW Beetle Pensiun Setelah 70 Tahun Diproduksi






Bodi mobil yang terbuat dari besi tampa membentuk interior beetle tahun 1970 yang menyimpan radio Blaupunkt am dan speedometer 90mph. Versi ini diluncurkan di restoran Barajas' Casa Linda di Montecito, California pada tahun 1985 dan lama menetap di restoran tersebut.




Baca juga, Bugatti dan Hermes Merancang Mobil untuk Pertama Kali




Terkadang mobil ini digunakan untuk mengantar jemput pengunjung restoran ke dekat Santa Barbara. Baru-baru ini mobil ini pun terjual seharga $78.400 dalam pelelangan yang diadakan oleh RM. Ini merupakan salah satu mobil vintage VW yang sudah di modif oleh Rafael secara resmi untuk Volkswagen. 


Sumber foto + teaser: designboom