Kalimat “beautiful inside and out” nyatanya tak hanya diperuntukan untuk dunia fashion dan beauty saja, namun kerap tersirat dalam sebuah perancangan interior, terutama untuk desain salon di kawasan Pantai Indah Kapuk ini. Dirancang oleh Jettaliving Design Studio, salon Showcase menampilkan keindahan ruang yang bisa diamati dari kejauhan.







Jendela kaca yang terpampang menjulang di fasad bangunan bagai menyuarakan keindahan yang bisa dimiliki setiap manusia. Salon Showcase memadukan bentuk archway yang terinspirasi dari langgam Art Deco dan dipadukan dengan material-material yang dipakai pada kebanyakan desain modern saat ini.




Ditampilkan secara selaras dan harmonis, kedua lantai salon dipenuhi oleh palet warna grey, charcoal, navy, dan rose gold. Serangkaian warna bold ini bagai latar belakang yang membiarkan styling area berbinar dan menjadi centerpiece. 

Salon seluas 150 meter persegi ini menawarkan beauty treatment untuk hair, nails, wax, dan eyelash. Memaksimalkan area yang ada, Salon Showcase memiliki sebelas area hair styling yang terbagi di dua lantai. Untuk treatment waxing dan eye lash, Showcase memiliki private room agar privasi konsumen tetap terjaga dengan nyaman.




“Salah satu keunikan dari treatment yang ditawarkan Showcase adalah konsumen diberi kebebasan untuk melakukan nail art di mana saja, baik di sofa waiting room yang lebih santai hingga area bar sambil menikmati healthy juice yang disajikan,” papar Jefri Buntoro, principal Jettaliving Design Studio.  






Memang tak hanya cantik untuk tampilan saja, salon ini adalah salon pertama di Jakarta yang menghadirkan healthy juice bar di dalamnya. Menyatu dengan area salon, Jettaliving Design Studio merancang alur ruang juice bar yang berintegrasi namun tidak mengganggu satu sama lain.




“Juice bar ini difungsikan sebagai katalis yang akan memberikan pengalaman unik untuk konsumen karena ada perpaduan antara area bar dan salon. Dengan dua zona ini, kami ingin menciptakan atmosfer yang relax dan ready to be pampered untuk setiap konsumen. Pengunjung dapat melakukan haircut atau treatment lainnya sambil ditemani kerabat yang duduk di bar stool sembari menikmati segelas jus,” lanjut Jefri.




Untuk menghadirkan suasana yang akrab dan appealing, Jettaliving Design Studio menghadirkan kutipan-kutipan dengan desain yang instagrammable di beberapa spot, seperti area koridor tangga, juice bar, dan styling area.



Fotografi oleh Mario Wibowo
Desain Interior & Arsitek oleh Jettaliving Design Studio