Menjadi salah satu brand yang terkenal di dunia, tentu Starbucks harus memiliki strategi agar tetap menjadi yang terdepan. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah menjadi bagian dari perayaan yang diperingati secara internasional.


Inilah Cara Starbucks Rayakan Imlek di Jepang




Dalam waktu dekat, Tahun Baru Cina atau Imlek akan disambut meriah kehadirannya. Oleh karena itu, Starbucks Jepang memperkenalkan koleksi drinkware terbarunya bertemakan Imlek. Meskipun hadir dengan ornamen berbeda, konsep desain untuk koleksi ini diambil aspek tradisional budaya Jepang menengai keberuntungan.


Baca juga: 11 Kawasan Chinatown yang Terkenal di Amerika Serikat


Inilah Cara Starbucks Rayakan Imlek di Jepang


Pertama, brand coffee shop yang berasal dari Seattle, Amerika Serikat ini menawarkan tumblr dengan gambar maneki neko atau kucing pembawa keberuntungan. Lalu ada gelas dengan motif Gunung Fuji sebagai penghormatan. Tidak terlewat juga mug berwarna merah dengan karakter tikus sebagai simbol Year of The Rat untuk kalender Tahun Baru Cina saat ini.




Baca juga: 15 Hidangan Kuliner Khas Imlek. Enak dan Ada Maknanya!


Inilah Cara Starbucks Rayakan Imlek di Jepang


Terakhir, koleksi ini menampilkan  karakter daruma, si pembawa keberuntungan yang ada di dua seri tumblr edisi khusus Imlek. Starbucks juga mengeluarkan merchandise berupa teddy bear dalam kostum daruma yang dapat digantung serta pouch dengan motif maneki neko serta shiba-inu, ras anjing khas Jepang. 


Sumber foto: dok. Starbucks Jepang / Hypebeast