Suasana yang sepi dan tidak terawat, lalu kawasan properti yang monoton adalah mimpi buruk para pencari rumah.


Tidak perlu bermimpi, skenario di atas sebenarnya sudah terjadi. Kini, banyak pengembang-pengembang properti yang menciptakan kawasan dengan hunian repetitif.






Tampilan fasad hunian dari kawasan properti Yonder / Collider


Padahal, hunian merupakan ekspresi personal masing-masing penghuninnya. Hunian repetitif membuat ekspresi personal tersebut tidak terlihat.


Baca juga: Pecinta Desain, Ayo Tebak Lokasi di Film NKCTHI ini


Dalam wujud yang ekstrem, skenario tersebut hadir di film garapan sutradara Irlandia, Lorcan Finnegan, berjudul Vivarium.



Poster film Vivarium untuk Cannes Film Festival / Amazon




Vivarium menceritakan dua pasangan muda, Tom (Jesse Eisenberg) dan Gemma (Imogen Poots) yang sedang mencari hunian baru.


Pencarian mereka sampai ke Yonder, kawasan properti misterius yang menampilkan hunian berfasad repetitif dengan agen properti yang tidak kalah misteriusnya.


Baca juga: Ingin Desain Dapur Seperti di Film Aruna dan Lidahnya?


Setelah melihat-lihat, pasangan ini pun memutuskan pergi. Namun akibat bentuk huniannya yang repetitif, mereka terjebak dan tidak bisa keluar.


Vivarium telah mencetak debutnya pada festival film Cannes beberapa waktu silam dan diperkirakan beredar di bioskop-bioskop swasta dan digital pada pertengahan Maret 2020.



Sumber & Foto teaser: dok. Collider