Berita meninggalnya legenda basket NBA dan klub LA Lakers kini tersiar di seluruh dunia. Pemain berusia 41 tahun tersebut dikabarkan meninggal akibat kecelakaan helikopter di California, Minggu (26 Januari 2020) waktu setempat. Selain Kobe Bryant, anak perempuannya, Gianna Maria Onore yang berusia 13 tahun juga dikabarkan turut meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut.


Sejak 27 Januari waktu setempat, para fans Kobe Bryant dan LA Lakers telah memenuhi rumah pribadinya Kobe di Newport Coast, California, Amerika Serikat. Fans juga memenuhi 'rumah keduanya' di Staples Center, mereka menaruh bunga, berdoa untuk perjalanan terakhir atlet kelahiran Philadelphia, Amerika Serikat.




Pemain berpenghasilan tertinggi ketiga dalam sejarah NBA ini juga sukses dalam bisnis dan kehidupannya termasuk kepemilikan beragam properti mewah pasca pensiun dari kompetisi NBA. Layaknya para selebritis Hollywood yang memiliki rumah atau mansion, Kobe Bryant pernah memiliki mansion megah di Los Angeles, yang kemudian dijualnya dengan harga tinggi bahkan yang tertinggi di kawasan tersebut.


Rumah Mewah Milik Kobe Bryant

Rumah Mewah Milik Kobe Bryant/lonny.com


Rumah mewah dari pemain basket LA Lakers yang terletak di Pantai Newport ini ditawarkan dengan harga lebih dari 8 juta dollar. Rumah dengan luas 8.741 meter persegi ini dibangun pada tahun 1997, dan direnovasi di tahun 2001. Rumah mewah Kobe ini akhirnya terjual dengan harga 6 juta dollar. Bagaimana fasilitas rumah atau mansion mewah Kobe Bryant ini? Berikut ini redaksi CASA Indonesia rangkum dari beberapa sumber.

Ruangan Gym seluas 850 meter persegi


Ruangan Gym di Rumah Mewah Kobe Bryant

Ruangan Gym/successstory.com


Ruangan gym yang memiliki luas 850 meter persegi ini sangat ideal untuk kebutuhan olahraga sang mantan bintang NBA tersebut. Selain itu ruangan gym ini juga dilengkapi dengan berbagai alat olahraga mewah.

Ruang keluarga


Ruang Keluarga yang Mewah

Ruang keluarga/lonny.com


Nuansa dalam ruang keluarga yang merupakan kombinasi warna abu-abu dan krem menambah kesan mewah dalam rumah tersebut.


Baca juga, 4 Fakta Staples Center: Rumah Kedua Kobe Bryant 


Teater pribadi




Teater Pribadi di Rumah Kobe Bryant

Teater Pribadi di Rumah Kobe Bryant/lonny.com


Terdapat ruang teater pribadi untuk seluruh anggota keluarga yang dapat diakses melalui pintu masuk lobi utama. Teater ini juga dilengkapi dengan tempat duduk dengan standar tempat duduk stadion dan juga terdapat bar.

Fasilitas mewah untuk Kamar Tidur dan Kamar Mandi


Kamar Tidur di Rumah Mewah Kobe Bryant.

Kamar Tidur/successstory.com


Rumah mewah Kobe Bryant ini dilengkapi dengan empat kamar tidur dan lima kamar mandi serta dilengkapi suite dengan lounge pribadi. Selain itu terdapat walk-in closet, dan bathub yang berlapis marmer.

Halaman belakang yang luas dengan fasilitas super mewah


Fasilitas Api Unggu di Halaman Belakang

Fasilitas untuk Api Unggun/lonny.com


Mansion ini memiliki halaman belakang yang indah dengan adanya ruang bersantai yang luas. Ada juga air terjun, api unggun, dapur luar ruangan, dan kolam renang besar dengan view kota Los Angeles yang indah dan menakjubkan saat sunset.


Kolam renang

Kolam renang/lonny.com

Keamanan super ketat

Mansion mewah yang terletak di area lingkungan yang dijaga super ketat ini membutuhkan biaya keamanan kawasan yang cukup fantastis. Setiap pemilik rumah di sana harus membayar 651 dollar per bulan.

Setelah rumah mewah ini terjual, Kobe Bryant pindah ke mansion miliknya yang lain dengan ukuran yang lebih besar dan berlokasi tidak jauh dari rumah sebelumnya yaitu di area Pelican Crest.

Itulah rumah mewah atau mansion yang pernah dimiliki oleh legenda basket NBA, Kobe Bryant. RIP Kobe!

Foto teaser: @kobebryant