Rumah terasa sumpek dan membosankan?

Sebelum memutuskan untuk belanja perabotan atau dekorasi baru, akan lebih baik jika Anda membereskan dahulu koleksi barang yang disimpan di dalam rumah. Menyortir serta menata barang yang dimiliki merupakan trik termudah dan paling ekonomis yang bisa Anda lakukan guna mengusir suasana hati yang buruk saat harus terus berada di rumah.





Namun, bingung harus memulai ini dari bagian mana?

Agar menjawab pertanyaan Anda serta meminimalisir pengeluaran yang tidak diperlukan, CASA Indonesia menyiapkan round up acara televisi yang bisa Anda tonton sebelum mulai beresin rumah. Kumpulan acara ini menyajikan tips jitu dalam membereskan rumah dan dengan mudah dapat Anda coba terapkan di hunian nantinya. Berikut daftar lengkap acaranya.


The House Detox



Saat mendengar stasiun tv bernama tvN, kemungkinan besar Anda mengetahuinya berkat drama korea hits yang pernah tayang di saluran ini, seperti Goblin, Reply Series, serta drama True Beauty yang sedang tayang saat ini. Selain drama, terdapat acara menarik yang patut Anda saksikan, terutama bagi yang tinggal di apartemen dan mengalami kesulitan dalam menata serta menyimpan barang di rumah. Acara ini bertajuk The House Detox yang menyuguhkan beragam tips jitu dalam membereskan rumah melalui rumah selebriti Korea Selatan menjadi medium percontohannya. Dipandu oleh aktor Shin Ae Ra, Yoon Kyun Sang, serta pelawak Park Na Rae, penonton diajak untuk menyaksikan transformasi interior rumah para artis menjadi lebih bersih serta rapi berkat tips dan bantuan profesional dari tim The House Detox.


Sebelum Beresin Rumah Tonton Tips Jitunya di Acara Ini 1

Sebelum Beresin Rumah Tonton Tips Jitunya di Acara Ini 2

tvN / Viu


Mengapa acara ini sangat direkomendasikan untuk ditonton sebelum mulai beresin rumah? Bersama para MC dan tim profesional, penonton diajak untuk belajar dan memahami tips-tips sederhana namun memberikan efek yang baik bagi hunian, baik yang tinggal sendiri maupun sudah berkeluarga. Keseluruhan acara dapat Anda nikmati melalui layanan streaming seperti Viu maupun cuplikan-cuplikan singkat di channel youtube tvN dan tvN D Indonesia.


Baca juga, Ingin Rumah Nyaman? Ini Tips Bersihkan Rumah yang Tepat


Make with CASA

Tips sederhana namun dengan mudah bisa Anda tiru dan terapkan di rumah. If we can do it, then you can do it too!






Inilah yang memprakarsai terciptanya seri Make with CASA yang dirilis oleh CASA Indonesia sejak awal tahun 2020. Tayang di channel Youtube serta instagram TV milik CASA Indonesia, tim redaksi menyuguhkan trik dalam menciptakan hunian yang lebih cantik dan rapi sesuai kebutuhan Anda di rumah. Beberapa praktisi seperti desainer interior dan dekorator turut menyuguhkan ide kreatif dalam memperindah rumah menjadi semakin nyaman untuk ditempati. Tak hanya itu saja, bersama dengan anggota komunitas CASA Indonesia, beragam tips dalam membereskan rumah turut diceritakan berdasarkan cerita dan pengalaman yang dilalui oleh teman-teman komunitas ini.



Small Spaces

Singkat, padat, dan tepat! Kumpulan 23 episode dengan durasi 30 detik yang disajikan oleh acara bertajuk Small Spaces, mampu memberikan inspirasi serta tips menarik untuk membantu dalam menata kembali isi rumah Anda. Turut hadir di HGTV, tiap episode dalam acara televisi ini menampilkan topik secara spesifik, seperti memilih kotak untuk menyimpan barang di rak, peletakan coffee table di ruang tamu, hingga tips membuat rumah menjadi stylish dan edgy melalui karya seni. Acara yang dapat dinikmati dalam layanan streaming Viu ini akan cocok sekali bagi Anda yang memiliki waktu yang sibuk dan cukup singkat untuk mempelajari tips baru berkaitan dengan rumah.


HGTV Asia


Baca juga, 9 Fakta Unik tentang KonMari / Marie Kondo. Siapa Dia?

Tidying Up with Marie Kondo

Tayang sejak tahun 2019 di Netflix, acara televisi ini kian populer dan kerap dijadikan sebagai acuan dalam hal membersihkan serta menata kembali barang di rumah. Tips jitu dalam acara ini yaitu, mulai memilah barang-barang yang sudah tidak memberikan joy spark kepada diri Anda adalah langkah pertama yang terpenting untuk dilakukan. Dengan demikian, dengan sendirinya Anda akan menemukan produk apa saja yang benar-benar dibutuhkan dan digunakan sehingga rumah menjadi lapang dan tertata rapi. Lagi pula, barang yang tidak dibutuhkan ini bisa didonasikan dan mungkin saja lebih diperlukan oleh orang lain ketimbang disimpan di rumah Anda.


Sebelum Beresin Rumah Tonton Tips Jitunya di Acara Ini 4

imdb


Foto teaser: We Heart It