Yes, we understand how cute those plates in your instagram timeline :)

Beragam piring cantik maupun perangkat alat makan yang menggemaskan kerap ditemukan di halaman sosial media maupun e-commerce kesayangan Anda.




casa cultures


Apalagi saat melihat foto berisi produk yang sudah ditata dengan indah sehingga membuat diri ini tidak sabar untuk segera memilikinya. Tanpa sadar, piring cantik yang dilihat sudah masuk ke dalam keranjang online.



Sebelum Anda menyelesaikan proses belanja ini, sebaiknya cermati dahulu tips belanja piring cantik dari CASA Indonesia. Dengan mengetahui tips ini, semoga berhasil menyelamatkan Anda dari tragedi dompet mendadak jebol akibat tidak kuat menahan godaan belanja alat makan estetik yang berseliweran di timeline Anda.


1. Pasangan baru nikah wajib tahu ini!

Bagi para newlywed atau yang baru menikah, cukup mulai menyiapkan sekitar empat set alat makan untuk di rumah. Dalam satu set bisa terdiri atas piring makan, sendok, garpu, mangkuk, serta piring kecil. Mulai koleksi dinnerware di rumah dengan jumlah ini dahulu dan menambahnya sesuai keperluan keluarga nantinya.


Tips Belanja Piring Cantik Anti Bikin Dompet Jebol 1

Modori Official


Baca juga, Tips Merancang Rumah Minimalis untuk Pasangan Muda


2. Perhatikan pinggiran dari piring

Saat menyajikan lauk makanan di atas meja makan, makanan ini merupakan hal utama yang dilihat orang bukannya piring yang digunakan untuk mewadahi makanan tersebut. Karena alasan itulah, Anda tak perlu memilih piring dengan permukaan motif rumit di bagian tengahnya serta dengan harga lebih ekonomis. Dikarenakan mata orang akan lebih tertuju pada makanan, maka lebih baik memilih piring dengan detail cantik pada bagian pinggirannya.


Tips Belanja Piring Cantik Anti Bikin Dompet Jebol 2

Conchita Home


3. It’s okay to splurge your budget a little bit

Berbeda halnya dengan piring makan, mangkuk kecil, sendok, dan garpu yang digunakan untuk makan. Tak ada salahnya jika Anda menyisihkan budget lebih demi membeli produk yang berkualitas tinggi dan cantik dikarenakan produk ini sering digunakan. Selain itu, alat makan ini menjadi perhatian utama sebelum diisi dengan makanan. Jadi, tak apa jika membeli piring cantik yang sekaligus bisa menyuntikkan perasaan senang saat melihatnya.







Baca juga, Tata Meja Makan, Pahami dan Kreasikan!


4. Piring besar untuk digunakan tamu

Memiliki piring besar dengan diameter sekitar 32 sentimeter merupakan trik jitu Jika Anda mengadakan small gathering di rumah. Dengan ukuran yang cukup besar, tamu dapat menggunakan piring ini untuk menyiduk beberapa jenis makanan dalam satu piring. Cukup menyimpan piring sekitar 8 buah untuk persiapan kumpul-kumpul informal bersama keluarga atau teman dekat.


Tips Belanja Piring Cantik Anti Bikin Dompet Jebol 3

Opus One Concept Store


Baca juga, 5 Ide Menata Meja Makan Bundar Khas Interior Korea!


5. Hal sepele tapi ternyata krusial untuk pencinta kopi

Aroma kopi yang baru saja diseduh akan begitu menggoda para penggemar kopi. Sayang sekali jika racikan ini disajikan dengan gelas yang kurang tepat. Demi pengalaman seruput kopi yang lebih enak di mulut Anda, sebaiknya menggunakan gelas dengan pinggiran yang tipis. Hal ini bisa diterapkan pula saat menyuguhkan teh.


Tips Belanja Piring Cantik Anti Bikin Dompet Jebol 4

Oyriss Home



Semoga tips ini banyak membantu Anda saat belanja piring cantik di kesempatan berikutnya


Tips Belanja Piring Cantik Anti Bikin Dompet Jebol 6

Modori Official



Foto teaser: Marisa Vitale